Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Jumat Curhat, Kapolres Balangan Dengar Keluhan Warga

×

Jumat Curhat, Kapolres Balangan Dengar Keluhan Warga

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Bertempat di Aula Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin. Jumat (24/3/2023) kemarin, Polres Balangan menggelar kegiatan Jumat curhat. Kegiatan yang menghadirkan Ketua RT, Linmas, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda di Kelurahan Paringin Kota tersebut langsung dipimpin Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Balangan dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga di Kelurahan Paringin Kota

Iklan

Dalam kesempatan tersebut AKBP Riza Muttaqin, juga memberikan tips cara menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan serta memberikan himbauan saat bulan Ramadhan.

Lurah Paringin Kota Lysa Yulianti, dalam sambutannya menyebut, kegiatan Jumat curhat bersama Kapolres Balangan merupakan ajang silaturahmi dan memperkuat kemitraan bersama kepolisian untuk saling menjaga kamtibmas dilingkungan.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan mampu memecahkan permasalahan, serta keluhan yang ada di masyarakat kita sehingga mampu menjaga dan membangun keamanan di lingkungan sekitarnya,” harapnya.

Lurah Paringin Kota juga mengucapkan, terimakasih kepada Kapolres Balangan beserta jajarannya yang telah melaksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Paringin Kota.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin menghimbau, tentang pentingnya menjaga serta mewaspadai tidak kejahatan terutama pada bulan Ramadhan.

“Salah satu penyebab kejahatan itu terjadi juga karena adanya kesempatan. Oleh karenanya sangat penting menjaga serta mewaspadai tidak kejahatan tersebut,” kata AKBP Riza.

Kapolres Balangan juga berhasil warga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan disekitar.

“Cara menjaga keamanan dan kenyamanan dimulai dari rumah kita sendiri, kemudian lingkungan sekitar dan lingkungan masyarakat,” pesannya.

Menurutnya juga penting penerangan jalan dan Pos Kamling dalam penunjang keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat. (rel/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Berkomitmen Majukan Petani dan UMKM di Balangan
Space Iklan
Iklan
Ucapan