Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Utara

Pj Bupati Silaturahmi dengan Ulama dan Tokoh Masayarakat

×

Pj Bupati Silaturahmi dengan Ulama dan Tokoh Masayarakat

Sebarkan artikel ini
Hal 2 HSU 4 klm 1
KEGIATAN - SsLilaturahmi para alim ulama dan tokoh masyarakat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pejabat Bupati Hulu Sungai Utara menyambut baik kegiatan silaturahmi para alim ulama dan tokoh masyarakat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Pj Bupati HSU yang menghadiri langsung silaturahmi alim ulama dan tokoh masyarakat yang diselenggarakan rutin oleh MUI setempat menjelang bulan suci Ramadan beberapa waktu lalu.

Iklan

“Kami menyambut baik kegiatan ini sembari semoga melalui pertemuan ini peranan alim ulama dan tentunya tokoh-tokoh masyarakat akan membawa kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat HSU,” ungkap Suria.

Suria juga berharap para ulama yang mungkin selalu mengadakan pengajian pengajian mengadakan kegiatan-kegiatan ceramah di tempat-tempat ibadah, kami mohon nanti juga berkenan untuk memberikan pencerahan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman di masyarakat.

Pada kesempatan itu Suria menyampaikan permohonan maaf jika ada kekhilafan atas nama Pemerintah Kabupaten HSU, kemudian atas nama rekan-rekan kita dari TNI Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri maupun instansi vertikal lainnya mohon doa dan mohon maaf apabila ada kekhilafan.

Ketua MUI HSU KH Said Masrawan mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun menjelang Ramadhan ini adalah sebagai wahana silaturahmi antara alim ulama, tokoh masyarakat dengan pemerintah daerah.

“Melalui kegiatan ini kita dapat berkomunikasi dialog membicarakan hal yang penting untuk kita bicarakan menyambut Ramadhan,” kata Said Masrawan.

Ketua MUI menyampaikan bahwa di Hsu  ini terdapat 668 langgar atau mushola dan 122 masjid rata-rata di bulan Ramadhan 70 persen semuanya melaksanakan kegiatan keagamaan seperti kuliah dan pengajian.

Karenanya, kita berbangga dengan hal itu didukung dengan banyaknya alim ulama yang mengisi kegiatan tersebut, oleh karena itu kita undang para alim ulama, para ustadz untuk menyatukan persepsi menjelang dakwah Ramadhan ini,” katanya.

Baca Juga :  LPM Al Fajar STAI Rakha Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Selain menyamakan persepsi, Ketua MUI HSU juga berharap melalui kegiatan ini segala persoalan-persoalan yang biasa timbul di bulan suci Ramadhan dapat teratasi sesuai ketentuan-ketentuan yang telah di keluarkan oleh Pemkab HSU dan Polres HSU.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kementerian Agama (Kankemenag)HSU, Ahmad Rosyadi, Ketua LPTQ HSU H Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU, Pejabat Forkopimda, Ketua BKPRMI HSU, Ketua DPC NU HSU, serta Ketua DPD Muhammdiyah HSU dan jajarannya. (nov/K-6)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan