Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Arema FC Versus Persebaya, Penentuan Siapa Terbaik di Jatim

×

Arema FC Versus Persebaya, Penentuan Siapa Terbaik di Jatim

Sebarkan artikel ini
IMG 20230410 WA0040
Pemain Arema FC berdoa sebelum bertanding. (KP/Laman Liga 1 Indonesia)

JAKARTA, KP – Adu gengsi dan siapa yang terbaik di Jawa Timur akan terjadi antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/04/2023) malam.

Menghadapi laga yang tidak mudah, Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menargetkan timnya bisa meraih poin dari Persebaya.

Iklan

“Melawan Persebaya, anak-anak maksimal, karena mereka tidak mau kalah. Kita pun juga tidak mau kalah. Kita inginnya lawan Persebaya dapat tiga poin,” tutur manajer yang akrab disapa Wiebie mengutip berita Laman Liga 1 Indonesia, Senin (10/04/2023).

Secara fisik, taktik, dan mental seluruh pemain berjuluk Singo Edan sudah siap menghadapi Persebaya.

Apalagi mereka juga ingin melakukan revans atas kekalahan mereka di putaran pertama lalu. Saat itu Arema FC harus mengakui keunggulan rivalnya dengan skor akhir 2-3.

Wiebie optimistis dengan misi yang diusung tim karena kondisi tim lebih komplet dibandingkan laga melawan Madura United beberapa waktu lalu.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo melakukan kebijakan rotasi pemain saat melawan Madura United untuk mengondisikan melawan Persebaya.

Sehingga beberapa pemain kunci Arema FC dalam kondisi yang cukup bugar menghadapi pertandingan yang diprediksi akan berlangsung sengit tersebut.

“Lawan Madura (United) kemarin, pemain dirotasi oleh pelatih jadi insya Allah melawan Persebaya pemain lebih siap,” ujarnya.

Selain mempertaruhkan gengsi sesama tim asal Jawa Timur, tambahan tiga poin dibutuhkan Arema FC untuk bisa merangsek ke papan tengah klasemen.

Saat ini tim tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi 42 poin dan terpaut empat poin dengan Persebaya yang menempati posisi ke-9 dengan koleksi 46 poin. (Mau/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Ini Faktor Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia Atas China
Space Iklan
Iklan
Ucapan