Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Jelang Duel Nanti Malam, Arema FC Kehilangan Tiga Pilar, Persebaya Minimalisir Error

×

Jelang Duel Nanti Malam, Arema FC Kehilangan Tiga Pilar, Persebaya Minimalisir Error

Sebarkan artikel ini
IMG 20230411 WA0015
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (KP/Laman Liga 1 Indonesia)

JAKARTA, KP – Kesebelasan Arema FC terancam tidak akan diperkuat sejumlah pemain kunci mereka jelang laga tunda sarat gengsi bertajuk derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya, di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/04/2023) pukul 20.30 WIB.

Beberapa pemain Arema FC yang kemungkinan bakal absen adalah Sergio Silva dan Evan Dimas Darmono yang terkena akumulasi kartu.

Iklan

Selain itu juga penjaga gawang, Adilson Maringa yang kondisinya masih diragukan pasca mengalami cedera ringan saat melawan Madura United FC di laga sebelumnya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan meski tidak akan diperkuat ketiga nama pemain tersebut, baginya yang paling penting adalah bagaimana semua pemain bisa memiliki tenaga lebih untuk bisa mewujudkan target di laga melawan Persebaya.

Manajemen Arema FC mematok target harus bisa meraih tiga poin saat menghadapi Persebaya guna melakukan revans atas hasil putaran pertama lalu. Saat itu tim berjuluk Singo Edan takluk di tangan Persebaya dengan skor 2-3 di kandang mereka sendiri.

Untuk itu, dia meminta pemain mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi laga melawan Persebaya.

“Kita tanamkan ke pemain agar bisa mempersiapkan individu masing-masing pemain demi bisa merealisasikan target apa yang kita inginkan,” jelas Joko Susilo dikutip kalimantanpost.com dari laman resmi Liga 1 Indonesia, Selasa (11/04/2023).

Dia mengakui dengan masa recovery yang tidak terlalu panjang, Arema FC tengah dihadapkan pada persoalan kondisi kebugaran fisik pemain yang kurang ideal.

Tetapi bagi pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, hal itu bukan menjadi alasan bagi para pemain Arema FC tidak maksimal memberikan kemampuan terbaik mereka di laga melawan Persebaya.

“Kendala pemain tidak dalam kondisi kebugaran yang bagus tetapi laga besok penting apapun situasinya,” tegasnya.

Baca Juga :  Taklukan Kaltim 5-1, Kalsel Ketemu Jateng di Final Sepak Bola Cerebral Palsy Peparnas XVII

Terpisah, pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta pemain untuk tidak kembali melakukan kesalahan individual yang membuat mereka kecolongan seperti di laga sebelumnya melawan Persis Solo.

Dia meminta Alwi Slamat dkk meminimalisir kesalahan individu pada sesi meeting tim jelang laga melawan Arema FC.

“Pertandingan terakhir lawan Persis itu sudah saya sampaikan ke pemain. Kita juga ada meeting walaupun bukan masalah taktikal tapi kesalahan individual error. Kami sudah evaluasi,” ungkapnya.

Soal kondisi striker Persebaya, Paulo Victor yang diragukan tampil saat melawan Arema FC, Aji Santoso masih memantau kondisi terakhir penyerang asal Brazil tersebut.

Di laga melawan Persis beberapa hari lalu, Paulo Victor terpaksa ditarik karena mengalami sedikit cedera.

“Masih kita lihat sampai akan pertandingan karena memang waktu Victor (Paulo) kita tarik kondisinya dalam tidak baik-baik. Jadi akhirnya saya tarik keluar,” jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

Namun kondisi berbeda terjadi di lini pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo.

Kemungkinan mereka sudah dapat diperkuat Riswan Lauhin di sektor bek tengah yang absen di laga melawan Persis karena hukuman akumulasi kartu.

Aji Santoso mensiasati absennya Riswan dengan memasang duet Salman Alfarid dan Leo Lelis yang sebenarnya tampil tidak terlalu buruk di laga tersebut.

Tetapi kembalinya Riswan membuat eks juru taktik Persela Lamongan itu memiliki banyak opsi di lini pertahanan.

“Sekarang memang punya pemain stopper tiga, Leo (Lelis), Salman (Alfarid), dan Riswan (Lauhin) dia bisa main,” tandasnya. (Mau/KPO-3).

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan