Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Kemenangan Perdana Persija Atas Persebaya Sejak Lima Tahun Lalu

×

Kemenangan Perdana Persija Atas Persebaya Sejak Lima Tahun Lalu

Sebarkan artikel ini
IMG 20230407 WA0024
Rayakan Gol - Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaiman merayakan gol dengan melakukan selebrasi. (KP/Laman PSSI)

GRESIK, KP – Setelah lima tahun menanti, Persija Jakarta akhirnya bisa meraih kemenangan perdana atas Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (05/04/2023) malam.

Satu-satunya gol Macan Kemayoran dicetak Witan Sulaeman yang pernah berlaga di Liga Slovakia.

Iklan

Kemenangan ini membuat Persija akhirnya berhasil mengakhiri rekor buruk melawan Persebaya. Sejak 2018 atau ketika Persebaya kembali ke kasta tertinggi, Liga 1, tercatat Persija tidak pernah meraih kemenangan melawan Bajul Ijo.

Selain itu, Persija pun berhasil mengakhiri catatan buruk saat melakukan laga tandang. Sebelumnya dalam tujuh laga tandang terakhir, tim asuhan Thomas Doll itu kalah enam kali dan imbang sekali.

Sayangnya kemenangan itu langsung terasa hambar setelah terdengar kabar duka. Ibu dari Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, meninggal dunia. Kabar itu baru diketahui segenap skuat setelah pertandingan melawan Persebaya.

Ternyata, itu bukan satu-satunya kabar duka yang melanda skuat Persija. Beberapa hari lalu, ayah dari penyerang Osvaldo Haay, juga berpulang untuk selamanya. Doll kemudian menyatakan ini bukan momen yang tepat untuk bicara sepak bola.

“Saya tidak mau bicara soal sepak bola hari ini, karena kami baru dapat kabar ibu dari Prapanca meninggal dunia. Kami turut berduka cita,” papar Doll dikutip kalimantanpost.com di laman resmi Liga 1 Indomesia , Kamis (06/04/2023)

“Juga pemain kami Osvaldo (Haay) kehilangan ayahnya dua hari lalu. Begitu juga dengan ibu dari asisten pelatih kami. Ini momen yang sedih bagi kami,” imbuh pria asal Jerman tersebut. (Mau/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Ini Faktor Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia Atas China
Space Iklan
Iklan
Ucapan