Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Perpustakaan Kalteng Terapkan Buku Tamu Elektronik

×

Perpustakaan Kalteng Terapkan Buku Tamu Elektronik

Sebarkan artikel ini
IMG 20230410 WA0023 1
Salah satu pengunjung sedang mengisi buku tamu elektronik di Perpustakaan Provinsi Kalteng. (KP/Darity)

PALANGKA RAYA, KP – Seiring perkembangan zaman dan mempermudah pelayanan yang berkunjung ke Perpustakaan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ang terletak di Jalan AIS Nasution Nomor 11 Palangka Raya melakukan berbagai inovasi..

Salah satu terobosan dilakukan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalteng dengan melakukan inovasi menggunakan buku tamu elektronik. Ini untuk mempermudah mengetahui jumlah pengunjung yang datang ke perpustakaan.

Iklan

Buku tamu elektronik merupakan sebuah sistem yang merubah buku manual ke dalam bentuk buku elektronik yang berbasis web.

Kepala Dinas Dispursip Kalteng, Nunu Andriani, Senin (10/4) mengatakan dengan adanya penerapan penggunaan buku tamu elektronik dapat mempermudah pekerjaan pustakawan sekaligus dapat mengurangi penggunaan kertas.

“Pengunjung yang datang ke perpustakaan tidak perlu lama mengantri untuk mengisi buku tamu karena proses pengisian tidak memakan waktu yang lama,“ ungkap Nunu.

Inovasi-inovasi lainnya akan terus dilakukan oleh Dispursip Kalteng untuk mendukung layanan Perpustakaan Kalteng. (Drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Plt Asisten II Setda Katingan Buka Manasik Haji
Space Iklan
Iklan
Ucapan