Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Peristiwa

Rumah Panti Asuhan Putri Al Amin dan Tiga Rumah Warga Ludes Terbakar

×

Rumah Panti Asuhan Putri Al Amin dan Tiga Rumah Warga Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230410 223123
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman bara api di lokasi musibah kebakaran. (KP/fik)

BANJARMASIN, KP – Rumah Panti Asuhan Putri Al Amin dan tiga rumah di Jalan Sulawesi atau Jalan Ternate RT 10 RW 05 Banjarmasin Tengah ludes terbakar, Senin (10/4/2023) sekitar pukul 08.00 Wita.

Ketiga rumah yang ikut di lumat si jago merah milik Gajali Rahman atau Gajali Galib, Jailani, dan Ramli.

Iklan

Dari keterangan korban, Gajali mencerita saat peristiwa kebakaran itu terjadi dirinya dalam keadaan tertidur.

“Lalu saya terbangun mendengar ada orang berteriak sambil menggendor rumah saya. Mendengar itu saya langsung terbangun dan membangunkan keluarga lainnya untuk segera keluar dari rumah,” ucapnya.

Selain itu juga salah seorang pengurus Yayasan Panti Asuhan Putri Al Amin, Arbainah mengungkapkan, sewaktu kejadian anak-anak panti tak ada ditempat.

“Ada yang sudah pulang kampung halaman, sedangkan saya saat kejadian bersama anak panti lainnya pergi untuk potong rambut. Hanya anak saya tertinggal sendirian di rumah dalam keadaan tertidur,” paparnya.

Ditambahkan Arbainah, sebelum turun dari rumah dirinya sudah melakukan pemeriksaan sekitar dalam rumah untuk mengecek kompor, atau listrik dikamar.

“Sebelum berangkatnya memang ada hati tak nyaman sebelum turun berjalan bersama anak-anak lainnya. Saya pun mendapat kabar panti asuhan ini terbakar dari warga yang menghubungi. Saya pun mengira kebakaran ini diduga arus pendek listrik dari ruangan tengah,” tandasnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Pujie Firmansyah SIK melalui Kanit Reskrim, Iptu Hendra Agustian Ginting, saat dikonfirmasi, mengatakan penyebab sementara arus pendek listrik.

“Namun, anggota kami masih mendalami penyebab sebenarnya,” pungkasnya. (fik/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Polsek Batim Ciduk Sopir Simpan Ekstasi dan Sabu
Space Iklan
Iklan
Ucapan