Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Trio Muda Bertalenta siap teruskan semangat #Cari_aman

×

Trio Muda Bertalenta siap teruskan semangat #Cari_aman

Sebarkan artikel ini
IMG 20230405 155302

Banjarmasin, KP – Trio Motor kian membuktikan komitmennya dalam mencetak generasi-generasi melek keamanan berkendara. Kali ini hal tersebut diwujudkan dalam Kampanye Safety Riding yang diberikan kepada penerima Program Trio Muda Bertalenta (TMB), Selasa (4/4) kemarin.

Dengan penuh semangat, para instruktur terlatih Honda berupaya menumbuhkan pemahaman akan tingginya nilai keselamatan dengan membagikan informasi terkait sejumlah faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan resiko yang harus di tanggung baik korban maupun pelaku.

Iklan

Trio Muda Bertalenta sendiri merupakan program magang dari MD Trio Motor yang dipersembahkan untuk calon pekerja muda lokal baik freshgraduate/berpengalaman yang bertujuan memberikan kesempatan belajar dan mengembangkan diri di dunia kerja.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membekali mereka dengan pengetahuan dasar, agar iklim kesadaran ini tidak hanya terbentuk di masyarakat luas namun juga internal kami sendiri,” ucap Sauqi Maulana selaku Manager Marketing PT. Trio Motor.

Pemahaman tentang postur tubuh yang baik saat berkendara dan persiapan penting apa saja yang harus dilakukan sebelum berkendara juga turut dibagikan. Kompetensi inipun diukur dengan adanya pre-test dan post-test serta kuis berhadiah.

Selain peraturan lalu lintas, para peserta edukasi juga dibuka wawasannya terkait pengetahuan tentang kemampuan mengendalikan emosi saat di jalan, karena hal ini ternyata sangat berpengaruh pada kemananan dan kenyamanan saat berkendara.

Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Muhammad Riyadhin Luthfi AR, mengungkapkan, sangat mengapresiasi antusiasme kaum muda Kalsel dan Kalteng setiap kali edukasi dilakukan.

“Kami berharap, hal tersebut menjadi pertanda baik dan mampu melahirkan para duta safety riding yang dapat ikut menjadi pelopor generasi #cari_aman dalam upaya menurunkan angka kecelakaan,” jelasnya.

Inilah aksi nyata semangat sinergi bagi negeri dari Honda yang ingin melangkah bersama para generasi muda menuju Kalselteng yang lebih baik. (Opq/KPO-1)

Baca Juga :  Harga Emas Antam Turun

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan