Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Golkar Banjarmasin Naik Bentor dan Ojol Daftarkan Bacaleg ke KPU

×

Golkar Banjarmasin Naik Bentor dan Ojol Daftarkan Bacaleg ke KPU

Sebarkan artikel ini
IMG 20230513 211337

Banjarmasin, KP – DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Banjarmasin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Sabtu (13/5/2023).

Sebelum berangkat, dilakukan pembacaan doa bersama di Kantor DPD Partai Golkar Banjarmasin, dengan harapan Allah SWT memberkahi dan meridhoi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Golkar Banjarmasin agar bisa terpilih menjadi wakil rakyat, untuk mengemban amanah dan menyerap aspirasi masyarakat.

Iklan

Pada kesempatan itu pula, sebanyak 45 calon legislator Golkar Banjarmasin yang akan didaftarkan diberi ‘tapung tawar’ sebagai bentuk rasa syukur dan memohon restu untuk maju di pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Uniknya lagi, rombongan jajaran pengurus dan Bacaleg partai berlambang pohon beringin ini berangkat dengan diantar becak motor (bentor) dan puluhan ojek online (ojol) menuju Kantor KPU Kota Banjarmasin.

Tampak Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, duduk bersama Sekretaris Golkar Banjarmasin, Halikin Noor dalam satu bentor. Begitu pula jajaran pengurus lainnya yang juga menaiki bentor yang telah disiapkan.

Sedangkan seluruh bacaleg Golkar Banjarmasin mengikuti di belakang dengan menaiki ojek online untuk bersama-sama menuju Kantor KPU Banjarmasin.

H Yuni mengatakan, pihaknya sengaja menaiki bentor dan ojol sebagai bentuk dukungan kepada warga Banjarmasin, khususnya yang mencari nafkah di jalan.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk mendukung usaha-usaha masyarakat agar lebih sejahtera, terutama warga Banjarmasin, seperti penarik becak motor dan ojek online tadi,” paparnya.

IMG 20230514 071902
Berkas Bacaleg yang disampaikan Golkar Banjarmasin dinyatakan lengkap oleh KPU Banjarmasin dan tinggal menunggu verifikasi.

Di Pemilu nanti, lanjut H Yuni, Golkar Banjarmasin sudah memiliki target khusus terkait perolehan kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

“Seperti yang sudah kami tekankan sejak awal, kami menyatakan siap merebut 10 kursi di parlemen pada Pemilu tahun 2024 nanti,” tandasnya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Gelar Bimtek dan Kaderisasi Partai

Untuk mewujudkan itu, kata H Yuni lagi, segenap potensi yang dimiliki akan dimaksimalkan dengan menempatkan figur-figur penting di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Baik dari unsur fraksi Golkar yang 60 persennya masih kami pertahankan, ormas dan organisasi sayap Partai Golkar, tokoh masyarakat dan agama, publik figur, pengusaha, tokoh pemuda, serta pegiat organisasi yang sudah berkomitmen untuk mewakafkan diri dan waktunya demi pengabdian dan kemajuan Banua kita tercinta,” ucapnya.

Golkar Banjarmasin sendiri, selain menampilkan bacaleg petahana, purnawirawan dan kaum perempuan, juga mendorong kaum milenial untuk turut dalam kontestasi politik tahun depan.

“Alhamdulillah, hari ini kami daftarkan 45 orang Bacaleg yang mengisi formasi di lima kecamatan se-Kota Banjarmasin. Selain itu, komposisi 30 persen keterwakilan perempuan juga terpenuhi,” jelas H Yuni.

“Selain itu, 50 persen Bacaleg yang didaftarkan hari ini merupakan kader muda milenial Golkar yang dipadukan dengan 50 persen praktisi partai yang sudah banyak berperan dalam pembangunan,” tambahnya.

Secara usia, Bacaleg Golkar Banjarmasin memiliki kader termuda berusia 21 tahun dan Bacaleg tertua berusia 66 tahun yang didaftarkan ke KPU Banjarmasin hari ini. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan