Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Manchester City Semakin Kokoh Dipuncak, Gol Salah Bawa Liverpool Raih Enam Kemenangan Beruntun

×

Manchester City Semakin Kokoh Dipuncak, Gol Salah Bawa Liverpool Raih Enam Kemenangan Beruntun

Sebarkan artikel ini
Pemain Manchester CIty Ilkay Gundogan (tengah) dengan Nathan Ake melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris melawan Leeds di Etihad Stadium, Sabtu (6/5/2023) malam. (kalimantanpost.com/Antara)

INGGRIS, kalimantanpost.com – Manchester City kokoh di puncak usai menaklukkan Leeds United 2-2 dalam matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu (6/5/2023) malam.

City memimpin 82 poin dari 34 kali main, unggul empat poin dari Arsenal yang menempati peringkat dua dengan poin 78 dari 34 kali bertanding.

Sementara itu, Leeds masih menduduki tempat ke-17 dengan 30 angka dari 35 laga.

Dipertandingan lainnya, Liverpool menang tipis 1-0 saat menjamu Brentford di Anfield pada Sabtu malam WIB .

Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Mohamed Salah pada menit 13. Dan gol ini merupakan gol ke-30 bagi Salah musim 2022/2023.

Ini juga merupakan kemenangan keenam beruntun Liverpool dan membuat mereka kukuh di posisi kelima klasemen dengan 62 poin dari 35 laga, selisih satu poin dari Manchester United di posisi keempat yang baru bermain 33 kali.

Sementara itu Brentford menempati peringkat sembilan dengan 50 poin dari 35 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester City langsung menguasai jalannya pertandingan dan ancaman berbahaya pertama muncul pada menit ke-17. Erling Haaland berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tetapi sepakannya masih bisa dihalau Joel Robles.

Dua menit kemudian, City bisa berhasil membuka keunggulan. Riyad Mahrez merangsek dari kanan dan memberikan umpan pendek ke Gundogan yang kemudian menendang bola ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihentikan Robles. Skor menjadi 1-0.

City mencetak gol kedua mereka pada menit ke-27 lewat skema serangan yang mirip dengan gol pertama. Mahrez menyodorkan bola ke Gundogan di depan kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan ke pojok kiri. Leeds tertinggal 0-2.

City mendapatkan peluang lagi untuk mencetak gol pada menit ke-32. Joel Robles gagal menangkap bola, bola rebound langsung ditendangan Julian Alvarez. Namun, kali ini Robles bisa menahan bola.

Baca Juga:  POPDA Kalsel Tahun 2021 Diikuti Lebih Seribu Atlet

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

Manchester City nyaris menambah gol selepas jeda istirahat atau pada menit ke-48. Haaland menerima bola hasil sundulan Aymeric Laporte, tetapi tandukannya dari jarak dekat cuma membentur mistar gawang.

Haaland nyaris menambah keunggulan City pada menit ke-62 andai saja tendangannya tidak mengenai mistar gawang.

City mendapatkan penalti pada menit ke-83 setelah Foden dilanggar Pascal Struijk. Gundogan maju sebagai eksekutor, tetapi tembakannya membentur tiang kanan dan mengenai tangan Robles sebelum diamankan para pemain Leeds.

Leeds memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Rodrigo Moreno mendapatkan bola di depan kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang Ederson.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 Manchester City atas Leeds United. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan