Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

PPP Banjarmasin Daftarkan Caleg Perempuan Lebih 50 Persen, PBB Tampilkan Muka Baru

×

PPP Banjarmasin Daftarkan Caleg Perempuan Lebih 50 Persen, PBB Tampilkan Muka Baru

Sebarkan artikel ini
IMG 20230514 WA0002
PENYERAHAN BERKAS - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan, Rasyid Rida menyerahkan berkas caleg kepada Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, sabtu, (13/05/2023). (kalimantanpost.com/Mardiyanto)

BANJARMASIN, kalimantanpost.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarmasin mengajukan kader perempuan lebih banyak.

Dari 45 orang caleg yang didaftarkan ke KPU Kota Banjarmasin, sebanyak 24 orang kader perempuan dan 21 orang kader laki-laki.

Iklan

Jadi jumlah kader perempuan yang kami daftarkan ke KPU kota lebih banyak, lebih dari 50 persen.

Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin, Rasyid Rida menyatakan banyaknya kader perempuan untuk mencapai perolehan kursi di pemilu 2024.

Untuk pemilu 2024, Partai Persatuan Pembangunan Kota Banjarmasin menargetkan meraih satu kursi untuk masing-masing dapil.

“Kalaupun meraih lebih dari satu kursi, itu adalah rahmat dari Allah,” tutur Rasyid Rida.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Banjarmasin, Gusti Taufik mengatakan keterwakilan perempuan di partainya rata-rata diatas 30 persen.

Bahkan untuk beberapa dapil di Kota Banjarmasin, jumlah kader perempuan yang didaftarkan sebagai caleg diatas 40 hingga 50 persen.

“Kita juga menargetkan tiap dapil dapat meraih satu kursi di masing-masing,” tutur Gusti Taufik.

Menarik, kader PBB diatas 60 persen merupakan muka-muka baru. “Ini sebagai upaya kita agar bisa meraih suara sesuai dengan target dan menghapus keterikatan kita dengan PBB,” tegasbya. (Mar/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Pengguna APBD Perubahan 2024 di Kalsel Tunggu Arahan Mendagri
Space Iklan
Iklan
Ucapan