Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Sahabat Ganjar Sampaikan Dukungan ke PDI Perjuangan

×

Sahabat Ganjar Sampaikan Dukungan ke PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230509 WA0048
DUKUNGAN MASYARAKAT – Sahabat Ganjar Relawan Indonesia Kalsel, Purwanto menyerahkan dukungan masyarakat di banua kepada Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, Berry Nahdian Furqon, Selasa (9/5/2023), di Banjarmasin. (KP/yana)

Banjarmasin, KP – Sahabat Ganjar Relawan Indonesia menyampaikan dukungan sekaligus apresiasi kepada Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang telah mendengarkan suara rakyat untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.


“Kita menyampaikan dukungan dan kesiapan untuk berkoordinasi dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Pimpinan Wilayah (PW) Sahabat Ganjar Relawan Indonesia Kalsel, Purwanto kepada wartawan, usai menyerahkan dukungan kepada Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, Berry Nahdian Furqon, Selasa (9/5/2023), di Banjarmasin.

Iklan


Purwanto mengatakan, relawan Ganjar sebenarnya terbentuk sejak 2021 lalu, bahkan mengusulkan agar Gubernur Jawa Tengah tersebut diusung partai sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.


“Kita sudah membedah dan menilai beberapa figur yang bakal diusung sebagai presiden, namun Ganjar Pranowo dinilai memiliki leadership yang bagus,” tambahnya, didampingi relawan Sahabat Ganjar.


Bahkan Ganjar mampu menyelesaikan berbagai permasalahan dan dinamika yang terjadi di Jawa Tengah, bahkan mengurai satu persatu, termasuk beberapa program yang tidak dimiliki daerah lain.


“Kita berharap setidaknya Indonesia bertambah maju di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, bahkan lebih sejahtera,” ungkap Purwanto.


Ditambahkan, Sahabat Ganjar sendiri sudah terbentuk di 11 kabupaten/kota di Kalsel, yang akan berkoordinasi dengan PDI Perjuangan maupun partai politik lain yang mengusung Ganjar Pranowo.


“Karena PDI Perjuangan lebih berpengalaman, sehingga perlu koordinasi dan sinergi untuk memenangkan Ganjar pada Pemilu 2024,” jelasnya, dengan menyerahkan sekitar 800 sampai 1.000 KTP yang merupakan dukungan masyarakat Kalsel.


Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, Berry Nahdian Furqon mengatakan, penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung PDI Perjuangan merupakan bukti partai mendengarkan suara rakyat.


“PDI Perjuangan dan Ibu Mega mendengarkan suara rakyat, sehingga mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Apalagi Ganjar sudah terdengar sejak 2021 lalu,” kata Berry.

Baca Juga :  Ini Alasan PKB Gabung Pemerintahan Prabowo


Apalagi dengan dukungan kaum muda, seperti halnya relawan Sahabat Ganjar yang semakin optimis memenangkan Ganjar di Kalsel, bahkan meminimalisir kampanye dengan memproduksi konten-konten positif.


“Apa saja keunggulan-keunggulan Capres yang diusung PDI Perjuangan, tanpa menyerang balik pada keburukan lawan,” katanya.
Namun bagaimana agar masyarakat melihat visi, misi, gagasan, program dan rekam jejak, mengingat kita mencari pemimpin yang mampu menjalankan gagasannya, bukan sekedar omong saja.


“Nah pada sosok Ganjar lah terlihat, bahkan beliau memiliki politik kebangsaan, yang mampu melihat bangsa Indonesia sebagai satu kesatuan yang harus dimajukan,” tambah Berry.


Sementara itu, Wakil Ketua PDI Perjuangan Kalsel bidang politik, Hermansyah menambahkan, dukungan yang disampaikan relawan Sahabat Ganjar ini menambah pasukan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024, mengingat relawan ini sudah ada di 11 kabupaten/kota se Kalsel.


“Tinggal bagaimana kita mendesain untuk memenangkan Ganjar Pranowo, apalagi sudah ada modal berupa KTP dukungan dari masyarakat Kalsel,” tambah mantan Wakil Walikota Banjarmasin. (lyn/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan