Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

TP PKK HST Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan Kategori Menu Keluarga

×

TP PKK HST Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan Kategori Menu Keluarga

Sebarkan artikel ini
IMG 20230523 205842
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil meraih juara pertama Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kategori menu keluarga. (kalimantanpost.com/istimewa)

BARABAI, kalimantanpost.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil meraih juara pertama Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kategori menu keluarga yang dilaksanakan di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarbaru, Selasa (23/5/2023).

Di lomba Masak Serba Ikan tingkat Kalsel tersebut, wakil Kabupaten HST untuk menu keluarga diwakili Kecamatan LAS, menu Balita oleh kecamatan Limpasu dan menu kudapan diwakili oleh PKK Desa Kalibaru.

Iklan

Hasil lomba masak serba ikan tingkat Kalsel itu Kabupaten HST meraih juara pertama kategori menu keluarga, juara pertama menu Balita diraih Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan juara pertama Kategori menu Kudapan diraih Kabupaten Kotabaru.

TP PKK Kabupaten HST akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di lomba masak tingkat Nasional kategori menu Keluarga yang rencananya digelar bulan November 2023 bertepatan dengan Hari Ikan Nasional (Harkanas).

“Ini suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, khususnya TP PKK HST yang diwakili TP PKK Labuan Amas Selatan. Menu yang disajikan untuk menu keluarga adalah Talas Naga Haruan Meratus” ungkap Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi.

Cheri mengatakan, prestasi yang didapat ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa.

“Saat mengikuti lomba pihaknya tidak asal ikut. Ada beberapa tahapan yang dilakukan, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan sampai tingkat kabupaten dan akhirnya maju sampai tingkat provinsi,” ucapnya

Dirinya berharap, sebagai utusan dari provinsi dalam lomba masak serba ikan tingkat Nasional nanti dapat membawa nama baik Kalsel di tingkat nasional.

“Kita juga tidak henti-hentinya terus belajar dan belajar untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam mengolah menu dan masakan serba ikan,” ucapnya

Baca Juga :  Kasdim 1002/HST Pimpin Upacara Pemakaman Militer

Sementara Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ahmad Fathoni saat dikonfirmasi mengungkapkan Kabupaten HST punya potensi besar di perikanan, utamanya perairan umum.

Keragaman masakan berbahan dasar ikan juga dimiliki oleh masyarakat HST dari dulu hingga kini, sehingga menjadi tanggung jawab semuanya untuk mengembangkan potensi itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada bapak bupati yang telah menginstruksikan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan untuk pengembangan perikanan di HST,” ucapnya

Juga, lanjut Fathony, kepada ibu ketua TP PKK Kabupaten yang telah memberikan support dalam Lomba Masak Serba Ikan. Kekayaan kuliner HST akan terus berkembang sebagaimana arahan beliau.(Ary/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan