Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Fakultas Hukum Uniska Buka Kelas Unggulan

×

Fakultas Hukum Uniska Buka Kelas Unggulan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230608 215322

Banjarmasin, KP – Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB kembali melakukan trobosan dan program-program yang meningkatkan eksistensi fakultas.

Dan kali ini FH Uniska membuka International Class Program atau kelas unggulan mulai tahun ajaran 2023-2024 mendatang. Dimana International Class Program adalah program uji kualifikasi dan pengenalan budaya internasional yang diselenggarakan di Uniska MAB.

Iklan

Kelas tersebut hanya diikuti sebanyak 28 mahasiswa yang telah terpilih melalui beberapa rangkaian seleksi.

“Nantinya proses perkuliahan akan menggunakan bahasa internasional, khususnya bahasa Inggris,” kata Dekan FH Uniska MAB, Afif Khalid, Rabu (7/6/2023).

Afif menjelaskan program kelas unggulan tersebut bertujuan untuk mengembangkan keilmuan. Bukan hanya tingkat regional, melainkan sudah skala internasional.

“Ini sekaligus wadah untuk kalangan mahasiswa meningkatkan kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris,” ujarnya.

Berkaitan dengan program itu, Uniska MAB juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa kampus di luar negeri. Satu di antaranya adalah Malaysia.

“Kelas unggulan berbasis internasional ini bisa menjadi langkah pencapian dalam peningkatan kualitas mahasiswa dan selain itu pula untuk pertukaran mahasiswa,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uniska MAB Prof Abdul Malik sangat mendukung apa yang telah dilakukan FH Uniska dan diharapkan program kelas unggulan bisa menjadi momentum untuk kemajuan perguruan tinggi swasta berjuluk kampus hijau.

“Pelaksanaan kelas unggulan yang di lakukan FH Uniska bisa dilaksankan difakultas di fakultas Uniska MAB,” pungkasnya (Fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Hari Kartono `Warning’ Dalam Pengerjakan Proyek
Space Iklan
Iklan
Ucapan