Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Jaring Fatimah Favorit Bazaar Kuliner Halal Bihalal

×

Jaring Fatimah Favorit Bazaar Kuliner Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini
IMG 20230605 WA0028

JAKARTA, kalimantanpost.com- Selatan terkenal dengan khazanah kulinernya yang lezat dan selalu dirindukan. Tidak heran selain temu kangen di gelaran Halal Bihalal, warga Banjar dari berbagai penjuru wilayah mengaku datang khusus untuk berburu kuliner memuaskan rasa rindu pada kampung halaman.

Sejumlah UMKM penyedia kuliner dan batik sasirangan turut serta memeriahkan acara Halal Bihalal KBB se-Jabodetabek, antara lain Soto Banjar Abang Suhai, Dapur Galuh, Dekranasda dan Niseila dan Jaring Dahlia Hj Fatimah.

Iklan

Diantara sajian soto Banjar, iwak saluang dan nasi kuning, terdapat sajian favorit yang diserbu warga yaitu engkol rebus bebas bau dengan cocolan saus santan kental yang disebut lalaan.

IMG 20230605 WA0029

Kuliner yang telah eksis sejak tahun 1975 ini dibandrol seharga 35.000 perkemasan. Terlebih dalam kemasan terdapat manfaat makan jengkol antara lain untuk memperkuat tulang dan gigi, melancarkan siklus BAB, mengecilkan lingkar perut hingga detoksifikasi, jaring Dahlia Hj Fatimah semakin banyak diborong.

Berdasarkan pengamatan KP masing-masing warga membeli 3-5 bungkus jaring. Sebagian ingin membeli lebih banyak, namun karena area bazaar tidak dilengkapi dengan fasilitas pembayaran non tunai maka minat warga ingin memborong kuliner Banjar pun terhambat.

Namun demikian, hampir semua peserta Bazaar puas karena dagangannya laris manis. Sebagian malah sudah terjual habis sebelum acara berakhir. Selain kuliner, bazaar juga menawarkan aneka batik sasirangan, tas dan kerajinan tangan serta penganan khas wadai Banjar. (Rof/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  IHSG Ditutup Naik, Mengikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia
Space Iklan
Iklan
Ucapan