Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Komisi IV Dukungan Pengkaderan HMI Kalsel

×

Komisi IV Dukungan Pengkaderan HMI Kalsel

Sebarkan artikel ini
IMG 20230608 WA0088

Banjarmasin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel mendukung pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalsel dan Kalteng berskala nasional yang bertajuk kegiatan Kader III Advance Training.


“Kita dukung kegiatan pengkaderan yang dilakukan Badan Koordinasi HMI Kalsel dan Kalteng ini,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, saat audensi dengan HMI Kalsel, Kamis (8/6/2023), di Banjarmasin.

Iklan


Lutfi Saifuddin mengatakan, bangga terhadap kegiatan kepemudaan yang berfokus pada ide-ide dan gagasan-gagasan untuk kemajuan daerahnya, terutama menyiapkan calon pemimpin ke depan.


“Kita bangga, HMI menyiapkan kadernya untuk mengisi pembangunan ke depan,” tambah politisi Partai Gerindra.


Lebih lanjut Bang Lutfi, panggilan akrab Lutfi Saifuddin menjelaskan, organisasi kepemudaan di Indonesia saat ini sudah sangat bagus, hanya saja masih terkotak-kotak.

IMG 20230608 WA0089


“Ini menyebabkan kekuatannya relatif kecil, karena bergerak secara terpisah,” tegas Bang Lutfi.


Menurut Bang Lutfi, belum ada wadah untuk menyatukan semua unsur kepemudaan ini, dimana wadah itu dapat menjadi tempat untuk beradu gagasan.


“Kemudian menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah daerahnya, dengan membawa kekuatan yang dahsyat,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin.


Audensi tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Komisi IV, Gina Mariati dan Sekretaris Komisi IV Firman Yusi, serta anggota Komisi IV Wahyudi Rahman dan perwakilan HMI Kalselteng. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Banjarmasin Perkuat Pelestarian Bahasa Daerah Lewat Program Revitalisasi Serta Apresiasi Karya Siswa
Space Iklan
Iklan
Ucapan