Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

KUALA KAPUAS, kalimantanpost.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, menyalurkan bantuan korban kebakaran pemukiman di Desa Anjir Serapat Timur, Kamis (22/6/2023).

“Bantuan yang kita salurkan ini berupa matras, selimut, paket sembako, peralatan dapur keluarga serta bantuan uang tunai dari Pemkab Kapuas, senilai tiga juta rupiah,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, di sela penyaluran.

Bantuan korban kebakaran ini diberikan kepada satu Kepala Keluarga (KK) dan empat jiwa, yang menimpa keluarga Jumberiansyah, warga Desa Anjir Serapat Timur Km.14, Rukun Tetangga (RT).01 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten setempat.

Melalui bantuan yang diberikan, semoga dapat berguna serta bermanfaat bagi korban yang rumahnya mengalami rusak berat akibat kebakaran terjadi.

Berita Lainnya
1 dari 1,789

“Kebakaran ini terjadi pada 18 Juni 2023, terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, menimpa satu unit rumah milik Jumberiansyah, yang mengalami rusak berat, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” katanya.

Untuk kejadian kebakaran yang terjadi, belum diketahui sebab kebakaran, dan masih dalam penyeledikan pihak berwajib.

Atas kejadian yang terjadi, Panahatan, kembali mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran bisa terjadi kapanpun.

“Kita ingatkan kembali dan mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan api kompor, kelistrikan dan lain sebagainya yang bisa memicu kebakaran untuk dilihat kembali dan di pastikan benar-benar aman sebelum meninggalkan rumah,” demikian Panahatan.(Iw/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya