Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

Peringati HUT Tagana Ke-19 Bupati Janji Naikan Insentif Relawan Tagana

×

Peringati HUT Tagana Ke-19 Bupati Janji Naikan Insentif Relawan Tagana

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - H Abdul Hadi saat memotong nasi topeng di perayaan HUT Tagana ke -19 tingkat kabupaten Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balagan H Abdul Hadi janjikan akan menaikkan insentif relawan Tagana setiap kali turun kelapangan saat ada bencana untuk melakukan (memberikan, red) pertolongan kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi Tagana Balangan melalui agenda hari ulang tahun ke-19 Tagana, dan sebagai bentuk apresiasinya akan kita berikan uang insentif Rp. 100.000 untuk satu kali turun ketika ada bencana, yang mana sebelumnya hanya Rp. 50.000, serta akan memberikan uang insentif bulanan sebesar Rp. 500.000,” ujar Abdul Hadi saat memberikan sambutan pada perayaan HUT Tagana ke-19 tingkat kabupaten Balangan, di Halaman Kantor Bupati, Selasa (20/06/2023) kemarin.

Bupati juga turut mengucapkan selamat dan mengapresiasi para relawan Tagana di Hari Ulang Tahun Tagana yang ke-19.

Orang nomor satu di Balangan ini juga berharap dengan adanya penambahan uang insentif bisa menambah semangat bagi relawan Tagana yang menjalankan tugas.

“Selalu jaga kekompakan untuk seluruh relawan Tagana Balangan, luruskan niat

dengan apa yang dilakukan relawan Tagana bernilai kebaikan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Balangan,” imbuhnya.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia ke-19 tingkat kabupaten Balangan digelar apel siaga Karhutla yang diikuti relawan Tagana dan calon relawan Tagana muda, serta perwakilan pilar sosial Kabupaten Balangan dan pelopor perdamaian. Dengan dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi, perwakilan Polres Balangan dan Kepala Dinsos P3APMD Balangan Erwan Mega Karya Latif serta tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Kepala Dinsos P3APMD Balangan Erwan Mega Karya Latif, dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengenal lebih dalam tugas dan fungsi Tagana di Kabupaten Balangan.

Selain itu, mendorong anggota Tagana untuk tetap mempertahankan jiwa sosial dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai relawan kebencanaan, serta mengembangkan dan membina informasi kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana.

Baca Juga:  BKPP HSU Gelar Komptesi Olahraga Seni

Relawan Tagana dan unsur relawan lainnya terus semangat dalam penanggulangan kebencanaan yang ada di Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Iklan