Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Tim Hasnur Juara Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2023

×

Tim Hasnur Juara Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2023

Sebarkan artikel ini
KADISPORA : H Hermansyah dan Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono,bersama Tim Junior Hasnur, juara Festival Paman Birin Cup 2023. (Kp/nafarin fauzy)

Tim sepakbola Junior Hasnur, menjuarai Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2023, setelah menang dramatis lewat adu penalty lawan UPP Kintap.

BANJARMASIN, KP – Tim Sepakbola Junior Hasnur berhasil menjuarai Kejuaraan Sepakbola Piala Paman Birin Usia 14 Tahun 2023. Kemenangan tersebut diraih setelah berhasil, menang adu finalti melawan Tim Sepakbola UPP Kintap, di lapangan sepakbola Kayutangi Kota Banjarmasin, Rabu.

Prestasi yang diukir Tim Sepakbola Junior Hasnur ini merupakan yang kedua kalinya pada bulan ini, karena sebelumnya pada awal bulan lalu berhasil menjuarai Turnamen Silaturahmi Antar anak Banua, di lapangan Green Yakin Soccer Field (GYSF) Kertak Hanyar. Di final Senin (1/5/2023),mengalahkan SSB Kapuas (Kalteng) 3-1.

Selain meraih gelar juara secara dramatis di final Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2023. Pemain SSB Hasnur juga meraih dua gelar terhormat, sebagai Top score diraih Gusti Muktamirin, serta Best Player diraih Abiyu Akbar.

Dalam drama adu penalty antara tim Junior Hasnur vs tim UPP Kintap tersebut. Kubu Hasnur sempat was-was, karena tiga eksekutor UPP Kintap, Imansyah, Noval dan M Royani berhasil membobol gawang Hasnur, sedangkan dari Hasnur Raihan dan Abiyu sukses, namun eksekutor ketiga, M Rasyak gagal, bola tendangannya berhasil diblok kipper lawan.

Namun kegagalan dua algojo UPP Kintap, M Zaini juga gagal, M Arya dari Hasnur berhasil, sehingga kedudukan imbang 3-3. Giliran penendang ke 5 UPP Kintap Firman gagal, begitu pula Gusti Muhrani dari Hasnur juga gagal, sehingga tetap imbang 3-3.

Selanjutnya dilakukan penalty suddendeath, diawali oleh pemain UPP Kintap Riduan. Rupanya Dewi Fortuna sedang berpihak pada tim Junior Hasnur, tendangan penentuan pemain UPP Kintap tersebut tidak berhasil, sehingga Tim Hasnur dinyatakan sebagai juara dengan keunggulan suddendeath.

Baca Juga:  Manchester City Permalukan Manchester United 3-0, Liverpool Menang Telak

Dalam kejuaraan yang diikuti 18 tim sepakbola dari 13 kabupaten kota di Kalsel tersebut, juara 1 Tim Sepakbola Junior Hasnur Banjarbaru, kemudian Juara 2 Tim Sepakbola Junior UPP Kintap, Juara ke 3 Tim Sepakbola Junior Fossbal Balangan, serta Juara 4 Tim Sepakbola Junior Garuda Mulya Kotabaru.

Para juara selain menerima hadiah trophy dan medali, juga uang pembinaan, yang diserahkan langsung Kadispora Kalsel H Hermansyah, didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Budiono, dan Kasi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hermansyah mengatakan, pada kejuaraan sepakbola usia 14 tahun ini, untuk raihan prestasi olahraga sepakbola di Provinsi Kalimantan Selatan, sudah merata di daerah.

“Prestasi atlet usia dini sepakbola di Kalsel sudah merata,” ucapnya

“Dengan melihat hal tersebut, maka Pemprov Kalsel terus melakukan pembinaan terhadap, peningkatan prestasi atlet usia muda”, kata Hermansyah.

Pemprov Kalsel, lanjut Hermansyah, melalui Dispora akan terus menyelenggarakan festival-festival olahraga usia muda. Sehingga, dengan banyaknya festival olahraga usia muda, akan semakin mengasah kemampuan para atlet tersebut. Diharapkan kedepannya para atlet ini dapat terus memberikan prestasi untuk Banua.

“Oleh karena itu, diminta kepada atlet usia muda ini, untuk terus berlatih, hingga membuahkan hasil positif kedepannya,” ucap Herman. (nfr/k-9)111

Iklan
Iklan