Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

Komisi III Tinjau Rekonstruksi Jalan Anjir Pasar–Marabahan

×

Komisi III Tinjau Rekonstruksi Jalan Anjir Pasar–Marabahan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230713 WA0055
REKONTRUKSI JALAN – Komisi III DPRD Kalsel saat meninjau rekontruksi jalan Anjir Pasar-Marabahan, yang akan memberikan kemudahan bagi warga setempat menuju ke Marabahan, Rabu, di Marabahan. (KP/dprdkalsel)
Iklan

Marabahan, KP – Komisi III DPRD Kalsel meninjau rekonstruksi jalan Anjir Pasar-Marabahan di Kabupaten Barito Kuala sepanjang 30 kilometer lebih, yang dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat.


“Kita perlu meninjau langsung rekontruksi jalan yang mendapatkan bantuan DAK pusat,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah, di sela peninjauan ke lokasi jalan, kemarin, di Marabahan.

Iklan


Gusti Abidinsyah mengatakan, bantuan DAK pemerintah pusat ini tidak lepas dari Kerjasama Pemprov Kalsel yang memfasilitasinya, mengingat bantuan tersebut hanya sekitar 3,3 kilometer saja.


“Karena jalan ini akan mempermudah akses warga setempat,” tambah politisi Partai Demokrat yang memimpin rombongan Komisi III DPRD Kalsel.


Diharapkan, pengerjaaan jalan ini cepat selesai dan dapat dirasakan manfaatnya, khususnya untuk warga sekitar yang sudah sangat lama mendamba-dambakan perbaikan jalan ini.


Hal senada diungkapkan Kepala Seksi Jalan Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Wahid Ramadani, karena rekontruksi jalan Anjir Pasar-Marabahan dapat direalisasikan berkat kolaborasi DPRD Kalsel, khususnya Komisi III dan Pemprov Kalsel, sehingga bida mendapatkan bantuan DAK pusat.


“Jalan ini akanm mempermudah akses yang menghubungkan Kalteng menuju Kota Marabahan,” kata Wahid.


Selain itu, juga diharapkan dukungan masyarakat agar perbaikan ini cepat selesai dan dilancarkan pengerjaannya, sehingga memudahkan masyarakat setempat, termasuk dari provinsi tetangga yang hendak ke Marabahan.


“Jalan ini bisa memudahkan masyarakat maupun orang dari Kalteng yang ingin langsung menuju Marabahan,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Perjanjian Kinerja, Pj Bupati Sebut Tingkatkan Integritas,Transparansi dan Akuntabilitas
Iklan
Ucapan