Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

PSS Sleman Vs PSIS Semarang, Awas Amuk Elang Jawa

×

PSS Sleman Vs PSIS Semarang, Awas Amuk Elang Jawa

Sebarkan artikel ini
IMG 20230720 WA0020
Pemain-pemain PSIS Semarang merayakan gol. (kalimantanpost.com/laman Liga Indonesia Baru)

SEMARANG, kalimantanpost.com – Pertarungan sengit akan terjadi antara tuan rumah PSS Sleman melawan tamunya
PSIS Semarang di laga pekan ke-4 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/7/2023) sore.

Tim Elang Jawa akan berusaha bangkit dari kekalahan Barito Putera 1-3 Jumat lalu di Stadion Demang Lehman Martapura. Amuk PSS Sleman untuk meraih angka pun bakal terjadi saat menjamu PSIS.

Iklan

Tambahan tiga poin juga sangat diperlukan untuk menaikkan posisi PSS Sleman di papan atas. Saat ini PSS menempati peringkat 10 dengan poin 4 dari 3 kali main.

Sedangkan PSIS saat ini ada di peringkat ke-5 dengan 6 poin dari dua kali menang dan satu kali kalah.

Namun tuan rumah PSS Sleman harus waspada mengingat PSIS juga ingin mempertahankan tren positlf.

Pekan sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar sukses menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di Stadion Jatidiri lewat dua gol Carlos Fortes.

Dijamu PSS nanti, ternyata PSIS juga didukung oleh catatan yang bagus saat bertemu dengan lawan yang punya warna kebesaran hijau itu. Dari data yang ada, sepanjang sejarah pertemuan di kompetisi Liga 1, PSIS terbilang dominan atas PSS.

Bagaimana tidak, dari enam pertandingan di Liga 1, PSIS mampu menang lima kali dan hanya kalah satu kali pada kompetisi Liga 1 2021/22 lalu.

“Persiapan telah kami lakukan seperti biasa untuk menghadapi sebuah pertandingan. Memang kami punya catatan bagus menghadapi PSS, namun itu hanya untuk sebuah motivasi. Terpenting kami harus fokus untuk menghadapi PSS dan terus berproses lebih baik,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (20/7/2023).

Mengenai kekuatan PSS, pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengatakan saat ini kondisi lawannya tersebut telah berbeda dibanding musim sebelumnya, sehingga dia meminta para pemain tetap waspada dan fokus memenangkan pertandingan.

Baca Juga :  Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri, Gregoria Gagal ke Final Arctic Open 2024

“Saat ini PSS memiliki perbedaan dari musim lalu. Mereka memiliki pelatih baru dan pemain-pemain baru yang berkualitas. Oleh sebab itu, kami harus fokus karena di Indonesia memainkan laga away tidak mudah. Semoga hasil yang kami dapat sesuai dengan harapan kami semua,” pungkas pelatih asal Malta itu. (Mau/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan