Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Ingin Pertahankan Trend Positif, Dewa United Incar Kemenangan

×

Barito Putera Ingin Pertahankan Trend Positif, Dewa United Incar Kemenangan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230809 WA0016
Pemain Barito Putera, Bagus Kahfi dan Hasyim Kipuw berebut bola saat latihan di Stadion Demang Lehman Martapura. (kalimantanpost com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BANJARBARU, kalimantanpost.com – Barito Putera ingin mempertahankan trend positif dengan meraih kemenangan atas tamunya, Dewa United dalam pertandingan laga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, pada Rabu (9/8/2023) pukul 16.00 Wita.

“Seluruh pemain punya motivasi dan tekad yang sama untuk meraih tiga poin,” kata bek kanan Barito Putera, Bagas Kaffa dalam konfrensi dikutif di instagram psbaritoputeraofficial, Selasa (8/8/2023) malam.

Iklan

Ditambahkannya, kemenangan tersebut sangat penting untuk bisa bertahan di papan atas Liga 1 Indonesia.

Tingginya motivasi pemain Laskar Antasari, karena Sabtu (5/8) lalu berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor meyakinkan 4-0 di Bali.

Saat ini posisi Barito kembali turun ke posisi 6 dengan poin 10 dari 6 kali main, 3 kali menang, sekali seri dan 2 kali kalah.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan istirahat pemain cukup pendek, karena baru bertanding Sabtu lalu dan Rabu sore ini kembali bertanding.

“Bukan hanya kita, Dewa United juga mengalami hal yang sama, cuma mereka lebih satu hari bisa beristirahat,” paparnya.

Namun, lanjut RD, panggilan akrabnya, sampai saat ini tidak ada masalah dengan pemain dan semuanya siap tempur.

“Pemain kita harapkan bisa menjaga kondisi dan kebugaran fisik. Semoga kita memenangkan pertandingan melawan Dewa United,” ucapnya.

Terpisah, Dewa United FC juga sedang ingin mengembalikan performa dengan kembali meraih kemenangan saat berduel dengan PS Barito Putera.

Patut diketahui pada dua laga terakhirnya, tim berjulukan Tangsel Warriors itu hanya mampu memperoleh satu poin.

Pada pekan lalu, Dewa United ditahan imbang tamunya, Persis Solo, 0-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/8). Enam hari sebelumnya, Egy Maulana Cs takluk 1-3 dari Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga :  Ketua PSSI akan Evaluasi Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong Usai Dikalahkan China

Melihat hasil minor tersebut, pelatih Jan Olde Riekerink tetap percaya skuatnya akan kembali dalam performa terbaik.

“Secara umum, musim ini semua tim sangat kompetitif dan cukup luar biasa. Setelah kekalahan kemarin, saya rasa ini saatnya kita menang lagi. Kita perlu poin,” tegasnya dikutif dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa malam.

Meski begitu, target tersebut disinyalir berjalan tidak mudah karena sang lawan berupaya menjaga posisi di papan ataa. Saat ini mereka berada di posisi keenam.

Sebelumnya mereka sudah kembali ke jalur kemenangan. Pada pekan lalu, Laskar Antasari berhasil membantai Arema FC 4-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/8), setelah sebelumnya dikalahkan Madura United 1-2 di kandang, Minggu (30/7).

Secara head to head, Barito Putera juga unggul dari Dewa United. Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, Laskar Antasari menang sekali, dan satu laga lagi berakhir imbang. (Mau/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan