Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

PUPR Kebut Wujudkan Pembangunan 2 Jembatan

×

PUPR Kebut Wujudkan Pembangunan 2 Jembatan

Sebarkan artikel ini
Hal 9 3 Klm Dua Jembatan
JEMBATAN- Inilah pembangunan Jembatan Padat Karya, Sungai Andai, Banjaramsin Utara yang dilanjutkan pada September mendatang karena menunggu kedatangan material. (KP/Mardiyanto)
Iklan

Banjarmasin, KP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin terus melakukan pengerjaan dua jembatan, yaitu Jembatan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjaramsin Timur dan Jembatan Padat Karya, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Untuk pengerjaan Jembatan Mantuil, kisaran pengerjaan proyek sekitar 10 persen dengan melakukan pemasangan tiang pancang, untuk selanjutnya pemasangan girder box.

Iklan

Anggaran proyek ini mencapai 15 milyar rupiah untuk pembangunan satu buah jembatan.

“Awalnya kita membangun jembatan dengan konsep jembatan kembar, namun karena keterbatasan anggaran, pembangunan jembatan satunya terpaksa dilakukan tahun depan kata Thomas Sigit Mugiarto, Sekretaris Dinas PUPR saat ditemui di Balaikota Banjarmasin, Rabu (09/08/2023).

Untuk Jembatan Tembus Mantuil ditargetkan selesai pada bulan Desember mendatang.”Insya Allah, masyarakat dapat menikmati manfaat jembatan ini pada awal bulan Januari mendatang” tutur Thomas Sigit Mugiarto.

Sementara, untuk pembangunan Jembatan Padat Karya di Kawasan Sungai Andai masih dibawah 10 persen.

Pengerjaan jembatan dari kontruksi kayu ulin ke kontruksi beton ini masih melakukan pemindahan jaringan pipa air bersih milik PT. PAM, tiang listrik dan telepon.

“Kita mengharapkan pada bulan September nanti material kontruksi beton sudah datang sehingga kontraktor dapat melanjutkan penyelesaian proyeknya tepat waktu” kata Thomas Sigit Mugiarto.

Sementara, untuk pengaturan arus lalu lintas tidak menimbulkan masalah yang menganggu pengerjaan proyek jembatan.

“Pengaturan arus lalu lintas dilakukan dengan mengarahkan ke sejumlah jalur alternatif” tutup Thomas Sigit Mugiarto. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Ibnu Sina Akui Masih Ada PR Belum Bisa Diwujudkan
Iklan
Ucapan