Apel Terakhir, Sukamta Titipkan Tanah Laut Untuk Dikelola

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menitipkan Kabupaten Tala kepada seluruh pegawai untuk dikelola lebih baik lagi agar laju pertumbuhan, pembangunan dan perkembangannya tidak terhenti. Hal tersebut Ia sampaikan saat Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten (ASN Pemkab) Tala di halaman Kantor Bupati Tala, Senin (18/9/2023).

“Saya titip Bumi Tuntung Pandang yang luar biasa ini, mari dikelola dengan baik dan jangan sampai pertumbuhan, pembangunan serta perkembangannya terhenti, karena ditahun 2024 kita bisa membangun Tala yang lebih baik dan besar,” katanya.

Sukamta mengungkapkan telah melakukan penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) bersama Ketua DPRD Tala. Ia menuturkan ditahun 2024 Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni mencapai Rp 2,4 triliun hampir mendekatati angka Rp 2,5 triliun. Sehingga dirinya meyakini hal tersebut dapat memperkuat kemampuan dalam membangun Tala yang lebih baik dan maju.

Berita Lainnya
1 dari 2,859

Dirinya mengatakan pada hari ini adalah hari terakhir ia bersama wakil bupati mengemban amanah dari masyarakat. Menurutnya, 37 tahun berkarir di Tala bukanlah waktu yang singkat. Ia pun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pegawai Pemkab Tala yang sudah mau berkarya, bekerja sama dan mengakselerasikan kebijakan dari pemerintah daerah.

“Saya berharap, seluruh pegawai dapat memanfaatkan peluang untuk mengembangkan Tala lebih pesat dan cepat. Kinerja yang sudah dilakukan dan semangat membangun daerah harus ditingkatkan lagi,” pintanya.

Diakhir kegiatan apel, seluruh ASN secara bergantian berjabat tangan kepada Bupati Tala. Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan penyerahaan Tropi Terbaik Satu Kategori Kefarmasian tingkat Kabupaten Tala dan Terbaik Satu Kategori Kefarmasian Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diraih Anna Apriyanti, S.Farm, M.Sc, A.Pt serta penyerahhan Tropi Terbaik Satu Kategori Profesi Nutrisionis Tingkat Kabupaten Tala dan Terbaik Satu Kategori Profesi Nutrisionis Tingkat Provinsi Kalsel dan Tenaga Kesehatan Tingkat Nasional yang diraih oleh Laila Kurniati, SSTT, Diefisen. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya