Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Forsiladi Kalsel Kembali Lakukan Aksi Peduli Bagi Masker dan Vitamin

×

Forsiladi Kalsel Kembali Lakukan Aksi Peduli Bagi Masker dan Vitamin

Sebarkan artikel ini
IMG 20230911 WA0051
Forsiladi Kalsel saat menyerahkan masker dan vitamin di SMAN 3 Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Kalsel kembali melakukan aksi pedulinya dengan membagikan ratusan masker dan vitamin, kali ini kepada siswa SMA Negeri 3 Banjarmasin, Senin (11/9/2023).

Sekretaris Forsiladi Kalsel, Syahrial Shaddiq mengatakan, aksi tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian pihaknya mengenai kesehatan terutama di kalangan pelajar.

Iklan

“Saat ini kondisi udara di Kalsel tak terkecuali di Kota Banjarmasin, sangat mengganggu akibat dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berdampak dengan kabut asap. Yang berimbas pula pada siswa,” katanya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama pada pendidikan Forsiladi memberikan 1.000 lembar masker dan 300 keping Vitamin.

“Diharapkan dengan pemberian masker dan vitamin sebagai bukti wujud kepedulian dan bakti sehingga bisa dimanfaatkan oleh para siswa – siswi dalam menunaikan proses belajar di sekolah,” ucapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 3 Banjarmasin, Zaini Zuhdi mengucapkan terimakasih kepada Forsiladi atas bantuan masker dan vitamin untuk para siswanya.

Ia mengaku, tentu dengan kondisi seperti sekarang masker dan vitamin baik untuk daya tahan tubuh dan sangat bermanfaat.

“Sekali lagi sangat berterima kasih apa yang telah diberikan kepada kami,” ucapnya.

Ditambahkannya pula, memang saat ini kondisi asap di Kota Banjarmasin sangat berdampak akibat dari kabut asap tersebut. Namun berdasarkan edaran Gubernur Kalsel para siswa di SMAN 3 Banjarmasin sudah mengenakan masker.

“Memang kondisi di Kota Banjarmasin tidak sebegitu parah dibanding Banjarbaru, namun dengan antisipasi dan pencegahan memakai masker tentu akan lebih menjaga dan memaksimalkan terhadap serangan ISPA,” bebernya. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Fasilitas Olahraga Menghilang Di RTH Kamboja, DLH Sebut Ditarik Pemilik Aset
Space Iklan
Iklan
Ucapan