Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Kado Terindah Ultah Marselino Ferdinan

×

Kado Terindah Ultah Marselino Ferdinan

Sebarkan artikel ini
Marselino Ferdinan. (kalimantanpost.com/Instagram galeri.sepakbola.indonesia)

SOLO, kalimantanpost.com – Penampilan Marselino Ferdinan jauh lebih ‘dewasa’ dan tidak egois setelah bermain di klub Liga 2 Belgia KMSK Deinze.

Sebenarnya, Marselino bisa mencetak lebih dua gol, namun dirinya bersama Witan Sulaiman memberikan kesempatan kepada Rafael William Struick untuk mencetak gol ke gawang China Taipei.

Terlepas semakin matangnya Marselino, pemain timnas Indonesia U-23 ini mendapatkan kado indah saat berulang tahun ke-19 tahun dengan mencetak dua gol pada pesta 9-0 kemenangan Indonesia dari timnas China Taipei U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Tanggal lahir Marselino, 9 September, bertepatan dengan laga pertama Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 saat mengandaskan perlawanan China Taipei.

Bagai mendapat angin kedua karena bertambah usia, Marselino tampil memukau selama bermain 77 menit sebelum digantikan oleh Jeam Kelly Sroyer.

Pesepak bola yang memperkuat KMSK Deinze itu memborong dua gol pada menit ke-2 dan ke-57. Ia juga berperan penting pada gol ketiga Indonesia yang dilesakkan Rafael Struick.

“Rasanya puji Tuhan saya sangat bangga, bersyukur juga, dan terima kasih juga yang sudah ngucapin ulang tahun. Semoga saya semakin maju dan berkembang,” ucap Marselino pada jumpa pers setelah pertandingan.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain Persebaya Surabaya itu menilai kemenangan 9-0 timnya dari China Taipe adalah buah kerja keras dan sikap yang tidak pernah meremehkan siapapun lawan timnya.

Dua hal ini menurutnya adalah kunci timnya bermain tanpa cela pada laga yang disaksikan sebanyak 14.540 penonton di Stadion Manahan tersebut.

“Kita bekerja keras dan kita tetap, dari awal kita tidak menganggap remeh lawan siapapun jadi dari awal kita, bunuh, bunuh sekalian. Jadi kita kelihatan dari lapangan juga, kita bekerja keras dan maksimal,” ucap Marselino.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Sebut Rafael Struick akan Berkontribusi Besar Lawan Irak

Indonesia akan menjalani laga pamungkas saat melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan. Hasil laga ini sangat penting untuk memastikan siapa yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 sebagai 11 juara grup dan sebagai empat runner-up terbaik.

“Menurut saya untuk pertandingan melawan Turkmenistan akan menjadi pertandingan yang menarik dan seru pastinya. Pastinya kita akan fokus pada tim sendiri dan kemudian seperti pada hari. Kita akan maksimal pada laga besok (Selasa) lawan Turkmenistan,” tutup Marselino. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan