Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir Bantu Korban Kebakaran Gang BKIA

×

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir Bantu Korban Kebakaran Gang BKIA

Sebarkan artikel ini
IMG 20230927 191617

Banjarmasin, KP – Merasa terpanggil untuk meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di Gang BKIA, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Rabu (27/9/2023).

Selain ingin bersilaturahmi dan langsung bertatap muka dengan warga, Samosir, sapaan akrabnya, juga memberikan donasi berupa uang tunai kepada warga yang tertimpa musibah.

Iklan

“Kami sengaja datang untuk bersilaturahmi sekaligus ingin meringankan beban mereka, baik secara moril maupun materil. Meskipun jumlah yang kami berikan tidak seberapa, tapi minimal bisa meringankan beban mereka,” ujar Samosir, didampingi istrinya, Roida Simanjorang, usai menyerahkan bantuan.

Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PDI Perjuangan itu menghimbau warga, agar berhati-hati di musim kemarau panjang ini.

“Terutama kompor dan listrik untuk menghindari kebakaran. Apalagi akibat kabel tua bisa menyebabkan korsleting, tentu perlu diperhatikan lagi jaringan listriknya,” ungkap Bacaleg Dapil Banjarmasin Barat ini.

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group ini juga meminta agar pemerintah dapat mencarikan solusi agar jaringan listrik yang sudah lama dan tidak layak untuk dibenahi dan diganti.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Ahad (24/9/2023), pukul 05.45 Wita itu menghanguskan 4 rumah. Mirisnya, musibah tersebut merenggut dua korban jiwa atas nama Hj. Tasmiyah (61) dan Riski (25).

Sementara, Iswahyudi yang mewakili korban kebakaran, mengaku bersyukur atas bantuan dari Saut Nathan Samosir.

“Atas nama keluarga yang terkena musibah kebakaran, kami ucapkan terima kasih atas bantuan Pak Samosir dan keluarga. Semoga beliau sekeluarga selalu sehat, dan usaha beliau semakin maju dan berkembang,” ucapnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Komisi IV Siap Kawal Anggaran Perbaikan SDN
Space Iklan
Iklan
Ucapan