Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin, Bergandengan Tangan Untuk Keberhasilan Bersama

×

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin, Bergandengan Tangan Untuk Keberhasilan Bersama

Sebarkan artikel ini
IMG 20230923 WA0087
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan nasi tumpeng ke Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalsel, Sulkan. (Kalimantanpost.com/Mar)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Puncak Peringatan Hari Jadi ke 497 Kota Banjarmasin dilaksanakan di panggung terbuka pada halaman Balaikota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata.

Acara puncak ini dihadiri anggota DPR-RI dan DPD RI, DPRD Kota Banjarmasin, Pemprov Kalimantan Selatan, SKPD Kota Banjarmasin serta perwakilan dari 13 Kabupaten-Kota di Kalimantan Selatan.

Iklan

Di puncak acara dilaksanakan peresmian hasil pembangunan Infrastruktur, pemberian kendaraan dinas dan beasisiswa serta pemotongan nasi Astakona.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakil Walikota, Ariffin Noor mengucapkan terima kasih atas peran pejabat terdahulu yang mau tetap meneruskan jalannya pembangunan demi kemajuan Kota Banjarmasin.

“Sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Banjarmasin adalah Kita, ini sesungguhnya merangkul semua pihak”

“Oleh karena itu, menjelang lima abad Kota Banjarmasin, Baiman adalah Kita, City For All, No One Left Behind, tidak ada seorang pun yang tertinggal, maju mundurnya kota ini tanggung jawab bersama” tutur Ibnu Sina.

Ditambahkannya, keberhasilan yang diraih saat ini bukan hasil kerja satu orang tapi keberhasilan kerja bersama.

Ibnu Sina mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dan saling merangkul demi keberhasilan program pembangunan baiman, yaitu barasih wan nyaman.

Sementara, Wakil Ketua Komisi 3 DPR- RI, Sultan Khairul Saleh mengucapkan selamat Hari Jadi ke 497 Kota Banjarmasin.

“Luar biasa kepemimpinan pak Ibnu Sina- Ariffin, kami berharap dengan sisa waktu kepemimpinan yang ada, Kota Banjarmasin bisa lebih berkembang dan maju lagi” kata Khairul Saleh.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui sambutan yang dibacakan Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalsel, Sulkan mengucapkan selamat Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin.

“Momentum lima abad Kota Banjarmasin harus dilihat sebagai penentu perjalanan panjang kota yang dicintai bersama ini”

Baca Juga :  PTAM Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Banjarmasin Selatan

Gubernur mengapresiasi kemajuan yang pesat Kota Banjarmasin dalam dua tahun terakhir, terutama di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan keluarga yang membawa dampak signifikan bagi warga Kota Banjarmasin.

“Saya sebagai gubernur, sangat mengapresiasi keberhasilan dan pencapaian Kota Banjarmasin” tutur Sulkan saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan. (Mar/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan