Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Bawaslu Kapuas Gandeng Media Perkuat Pengawasan Pemilu 2024

×

Bawaslu Kapuas Gandeng Media Perkuat Pengawasan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20231021 090704
Bawaslu Kabupaten Kapuas, saat menggelar media gathering dan caffé morning kepada sejumlah wartawan media massa di daerah setempat, Jumat (20/10/2023). (Kalimantanpost.com/Iw)

KUALA KAPUAS, Kalimantanpost.com –
Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengajak serta menggandeng media massa setempat untuk turut serta mengawasi Pemilu 2024.

“Kami mengajak teman-teman wartawan untuk bersinergi dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu, sehingga tercipta pesta demokrasi yang bersih, jujur dan adil,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo di acara media gathering di salah satu caffe di jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, Jumat (20/10/2023).

Iklan

Kegiatan ini dilaksanakan, tujuannya untuk menjalin mitra dalam rangka mempublikasikan tugas-tugas pengawasan Bawaslu hasil penanganan pelanggaran, juga menggandeng wartawan bersama-sama sebagai pemberi informasi melakukan pengawasan partisipatif.

“Kerja Bawaslu tidak akan dikenal masyarakat hasil apa yang kita capai tanpa ada pemberitaan dari media. Itu tujuan dari kegiatan ini,” terangnya.

Menurut Iswahyudi, insan pers berperan penting dalam menyukseskan penyelenggara Pemilu dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menolak money politic atau politik uang.

“Peran media juga sangat penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap penyelenggaran Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, penyelenggara Pemilu bisa mendapatkan informasi dan menyapaikan informasi kepada masyarakat khususnya apa yang boleh dan tidak dalam Pemilu.

“Karena di Pemilu itu ada pidananya, jangan sampai ketidaktahuan masyarakat berujung ke pidana,” paparnya.

Sementara dalam kegiatan media gathering tersebut bertema ‘Pencegahan Pelanggaran Kampanye Pemilu Tahun 2024 dan Hasil Pencermatan Rancangan DCT’.

Materi pokok dalam kegiatan kali ini disampaikan langsung Ketua Bawaslu Iswahyudi Wibowo, diantaranya terkait pelanggaran aturan yang berpotensi menjadi sengketa Pemilu dan menjadi objek pengawasan oleh Bawaslu.(Iw/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Syamsudinoor Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan
Space Iklan
Iklan
Ucapan