Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Desa Benua Tengah Resmi Menjadi Kampung Agraria

×

Desa Benua Tengah Resmi Menjadi Kampung Agraria

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tala H. Hairul Rijal meresmikan Desa Benua Tengah Kecamatan
Takisung sebagai Kampung Reformasi Agraria, peresmian tersebut dilakukan di Wilayah Rombongan 18 Desa Benua Tengah pada Selasa (10/10/2023).

Dalam pidatonya Hairul Rijal memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kantor Pertanahan Tala / Badan Pertanahan (BPN) Tala beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPPD)
terkait yang telah menetapkan Desa Benua Tengah menjadi Kampung Reformasi Agraria.

Iklan

“Desa Benua Tengah sendiri merupakan salah satu sentra peternakan sapi maka dari itu melalui program ini kita mendukung peternak yang ada disini mengembangkan pakan sapi fermentasi. Nanti juga bisa didukung perusahaan kelapa sawit untuk pengadaan bonggol sawitnya,” ucapnya.

Menurut Hairul Rijal dengan adanya pakan fermentasi ternak tersebut dapat memangkas biaya produksi pakan dan meningkatkan pendapatan peternak, ’Kita ingin semua SKPD mendukung program ini khususnya SKPD terkait, selama ini Tala memang sentral sapi khususnya di wilayah Kalselteng yang mana kita menyuplai 40 persen kebutuhan daging sapi,” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Pertanahan / BPN Tala Ahmad Suhaimi, Kepala Desa Benua Tengah, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Pertanahan Tala serta yang mmewakili SKPD terkait. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Puluhan Guru Penggerak Tanah Laut Angkatan 8 Resmi Dikukuhkan
Space Iklan
Iklan
Ucapan