Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

H Muhidin Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Haul ke-8 Ibunda Hasnuryadi

×

H Muhidin Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Haul ke-8 Ibunda Hasnuryadi

Sebarkan artikel ini
IMG 20231008 WA0060

Banjarmasin, KP – Keluarga besar Hasnur Group menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus haul ke-8 Hj. Nurhayati binti H Anang Dullah (Isteri Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB), Minggu 8 Oktober 2023 atau bertepatan 22 Rabiul Awal 1445 H.

Acara yang dilaksanakan di kediaman Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin Tengah ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, para alim ulama, habaib dan tokoh masyarakat.

Iklan

Tampak Wakil Gubernur Kalsel H. Muhidin, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalsel, Nurul Fajar Desira hadir di tengah-tengah acara.

Kepada awak media, H. Muhidin mengatakan dirinya datang untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus haul ke-8 Hj. Nurhayati binti H. Anang Dullah.

“Alhamdulillah, hari ini kita diundang Hasnuryadi untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul ibunda Hasnuryadi, almarhumah Hj. Nurhayati, yang wafat bertepatan dengan lahirnya Nabi Muhammad. Beliau wafat dan dimakamkan di Madinah,” ujar H. Muhidin.

“Mudah-mudahan almarhumah dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW di surga-Nya Allah. Aamiin Allahumma Aamiin,” ucap Wakil Gubernur menambahkan.

IMG 20231008 WA0068

Sementara, Hasnuryadi Sulaiman mewakili keluarga besar menyampaikan, seperti yang telah diajarkan mendiang kedua orangtuanya, H. Abdussamad Sulaiman bin H. Basirun dan Hj. Nurhayati binti H. Anang Dullah untuk menyambut dengan sukacita kelahiran Rasullulah.

“Dari tahun ke tahun kita bersama-sama bersukacita, bergembira dan bersyukur atas kelahiran junjungan kita baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Dan mulai tahun 2016 dengan meninggalnya mama, kita barengi dengan haul beliau,” terangnya.

Ibunda tercinta kami, lanjut Hasnur, meninggal pada 22 Rabiul Awal di Madinah, dan dimakamkan di Jannatul Baqi, Madinah.

“Mudah-mudahan almarhumah ibunda dan almarhum ayahnda tercinta diberikan tempat paling mulia di sisi Allah SWT dan Rasullulah SAW,” pungkasnya.

Baca Juga :  Usai Diperiksa, Madun Bergegas Masuk Mobil

Dari pantauan, di antara para habaib dan pemuka agama yang berhadir adalah Habib Quraisy Baharun dari Cirebon, Habib Ali Zainal Abidin dari Ampel Surabaya, Syech Abul Hasan Ar-Rifa’i dari Mesir, Habib Hud bin Muhammad Assegaf dari Sewun Hadramaut, Habib Haidar Al-Hamid dari Tanggul, Habib Fahmi Al-Muhdor dari Probolinggo, Habib Muhammad Nabil dari Cirebon, Habib Muhammad Syifa bin Yahya dari Pekalongan, Guru KH. Syaifuddin Zuhri, Guru KH. Ahmad Sanusi Iberahim (Guru Jaro), Guru KH. Muhammad Qomaruddin (Guru Busu), Guru KH. Ahmad Mulkani Al Banjary, Guru KH. Mahmud Syarkani Al-Banjary dari Samarinda, Keluarga Alm. Guru KH. Ahmad Sopian Martapura, Guru KH. Muhammad Rasyid Ridho, Guru Muhammad As’aduddin, Guru Dr. H. Hamdan Mahmud, M.A, Guru H. Mohammad Mobarak, S.H.I., M.Si, Gus Muhammad dari Bangil, dan rombongan Grup Maulid Ahbabul Mustofa dari Bangil. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan