Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Juru Bicara Prabowo Subianto Sebut akan Daftar Capres dan Cawapres ke KPU RI Selasa

×

Juru Bicara Prabowo Subianto Sebut akan Daftar Capres dan Cawapres ke KPU RI Selasa

Sebarkan artikel ini
IMG 20231022 WA0027
Juru bicara Prabowo Subianto Dahnil Simanjuntak dalam Deklarasi Posko Nasional Prabowo di Jakarta, Minggu (22/10/2023) (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak, mengatakan bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan bakal calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftar ke KPU RI pada Selasa (24/10/2023).

“Prabowo dengan pasangannya akan mendaftarkan diri paling lambat hari Selasa,” katanya saat Deklarasi Posko Nasional Prabowo di Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Iklan

Ia mengatakan pada hari ini Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu melakukan pembahasan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

“Dalam rapat itu wajar terjadi silang pendapat dan hasilnya nanti akan diputuskan bersama siapa nama tersebut,” katanya.

Kemudian Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan di sana akan diumumkan secara resmi siapa pendamping Prabowo.

“Untuk kapan Rapimnas nanti akan dibahas bersama,” katanya.

Menurut Dahnil biarlah Prabowo Subianto yang mengumumkan siapa yang akan mendampingi dirinya di Pemilu Presiden 2024.

“Sekarang ada beberapa nama yang muncul dan semua berpeluang, baik itu Gibran Rakabuming yang diusulkan Golkar maupun calon lainnya,” kata dia

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19-25 Oktober 2023. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  NasDem Banjarmasin Komitmen Menangkan Paslon 02 Di Pilkada
Space Iklan
Iklan
Ucapan