Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Pemko Banjarmasin Perkuat Sinergitas

×

Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Pemko Banjarmasin Perkuat Sinergitas

Sebarkan artikel ini
IMG 20231021 WA00401

Banjarmasin, KP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali resmi meneken Kesepakatan Bersama dengan Ibnu Sina selaku Wali Kota Banjarmasin dalam rangka memperkuat sinergitas dalam rangka peningkatan pelayanan Hukum dan HAM di Kota Seribu Sungai.

Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin, Jum’at (20/10/23) Kesepakatan Bersama Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tentang Pembentukan Hukum, Pelayanan Hukum, Pengembangan Budaya Hukum Serta Penghormatan Pemajuan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia, Pelayanan Keimigrasian dan Pemasyarakatan menjadi payung hukum yang akan menaungi kerjasama-kerjasama strategis dan teknis yang akan dilanjutkan antara keduanya.

Iklan

Faisol Ali selaku Kepala Kantor Wilayah yang turut didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun menyampaikan bahwa kesepakatan bersama ini memperkuat sinergitas dan hubungan baik dengan Pemko Banjarmasin yang telah dan kedepannya akan terus dilanjutkan.

“Kesepakatan Bersama ini akan menjadi dasar dari kerjasama-kerjasama startegis dan teknis kedepannya yang akan dijalin antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Pemko Banjarmasin,” ucap Faisol.

Senada dengan hal tersebut, Ibnu Sina menyampaikan kesepakatan bersama ini tentu akan semakin menunjang pelayanan Pemko Banjarmasin khususnya yang beririsan dengan tugas pokok dan fungsi Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Kesepakatan bersama ini tentunya akan ditindaklanjuti dengan kerja sama antara dinas terkait guna optimalkan pelayanan,” ucap Wali Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina juga menyampaikan bahwa layanan bersama Kemenkumham Kalsel juga nantinya akan dihadirkan pada Mall Pelayanan Publik Kota Banjarmasin yang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta turut disaksikan oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina bersama JFT dan JFU serta perwakilan jajaran Pemko Banjarmasin. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Diharapkan Menjadi Sarana Mendapatkan Kemudahan dalam Segala Urusan
Space Iklan
Iklan
Ucapan