Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Lama Vakum, Nursiah Luncurkan Lagu Banjar Bawa Balarut dan Jangan Kada Ingat Bahagia

×

Lama Vakum, Nursiah Luncurkan Lagu Banjar Bawa Balarut dan Jangan Kada Ingat Bahagia

Sebarkan artikel ini
IMG 20231013 111653 e1697167093181
Hj Siti Nursiah saat membawakan lagu Bawa Balarut. (Kalimantanpost.com/Tangkapan layar youtube)
Iklan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Setelah cukup lama vakum, sekitar delapan tahun dan lebih sibuk aktif di organisasi dan mengembangkan olahraga tradisional, akhirnya Hj Siti Nursiah kembali ke ‘habitatnya’, menyanyi

Mantan Humas PDAM Bandarmasih ini tak kuasa menolak ajakan sang adik, Fatimah Adam menyanyikan dua buah lagu dengan judul Jangan Kada Ingat Bahagia dan Bawa Balarut ciptaan Fatimah Adam dan musik

Iklan

“Lagu Banjar ini bergendre Pop Bosas dan isinya sesuai dengan usia kami yang sudah 64 tahun,” ujar Bunda Nursiah, pangggilan akrabnya, Jumat (13/10/2023).

Dia pun bercerita, lagu Bawa Balarut menggambarkan di usia senja ini jangan banyak berfikir, jalani hidup dengan rasa syukur. Karena anak anak sudah lepas dan punya rumah tangga dan memaklumi anak- anak, karena kesibukan belum sempat kumpul.

“Sebagai orangtua hanya mendoakan agar bahagia anak cucu dalam menjalani rumah tangganya masing-masing. Kita juga patut bersyukur Allah SWT memberikan panjang umur dan sehat,” ujar Nursiah.

Ditambahkannya, saat kemaren rekaman pagi dibawah pukul 12.00 Wita, sehingga kelenturan pita suara agak kurang. “Sebelumnya saya latihan vokal dulu untuk kelenturan suara. Kendala membawakan lagu tersebut nafas saat rekaman, karena pas flu sehingga banyak minum air putih,” ceritanya.

Selain membawakan lagu ciptaan sang adik, Nursiah juga ada membikin lirik lagu dan sudah di upload di youtube diantaranya Kur Sumangat.

“Lagu Kur Sumangat juga masih persiapan, karena lagu ini kami bikin ada versi visual dan senam. Ada tim diketuai bu Lastri sebagai kreografer dan Hadri yang masih menyusun scriptnya. Nantinya lagu ini akan mengiringi buat senam Sumangat Bangun Banua,” tandasnya.

Selain itu ada lagi beberapa lagu ciptaan Nursiah dengan tema permainan tradisional seperti Ayo Bagasingg dan Bakewang sudah ada di youtube.

Baca Juga :  Waspadai Konten Negatif Penggunaan Internet di Kalangan Pelajar

“Masih ada tiga lagu yang belum diluncurkan yakni lagu Badaku, Batungkau dan Yo Penenan,” pungkasnya. (Mau/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan