Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Pemantapan Pemecahan Rekor
MURI Pencak Silat, Pemprov
gelar Gladi Bersih.

×

Pemantapan Pemecahan Rekor<br>MURI Pencak Silat, Pemprov<br>gelar Gladi Bersih.

Sebarkan artikel ini
13 2klm pemantapan jpg
PEMANTAPAN : dilakukan pesilat Dispora Kalsel, dengan latihan intensif, Rabu (18/10/2023). (Kp/nafarin fauzy)

Untuk pemantapan Pemecahan Rekor MURI Pencak Silat, Pemprov Kalsel akan menggelar gladi bersih di Komplek Perkantoran Sekdaprov Kalsel di Banjarbaru

Banjarmasin, KP – Sebagai persiapan terakhir, peserta pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) pencak silat Kalsel akan melakukan gladi bersih. Latihan bersama tersebut digelar, Jumat (20/10/2023) di Perkantoran Gubernuran Kalsel, di Banjarbaru.

Iklan

Sebelumnya semua perguruan pencak silat di Kalsel ditambah dari para pesilat SKPD lingkup Pemprov Kalsel, terus melakukan pemantapan dengan latihan gerakan yang akan ditampilkan dalam Pemecahan Rekor MURI tersebut.

“Gladi bersih ini untuk lebih memantapkan persiapan pemecahan rekor MURI pencak silat. Diharapkan daerah terdekat dengan tempat pelaksanaan, dapat memberikan dukungan,” kata Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora (dinas Kepemudaan dan Olahraga) Kalsel Budiono.

Untuk persiapan pelaksanaan tersebut, Dispora Kalsel telah menggelar beberapa kali rapat dengan Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel, yang ada di 5 wilayah terdekat dengan Banjarbaru.

Lima daerah pendukung tersebut, Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, dan Batola, kata Budiono.

Daerah tersebut saat ini, telah mempersiapkan 7 ribu lebih pesilatnya yang siap mensukseskan pemecahan rekor tersebut.

Sedangkan tambahannya, untuk mencukupi 10 ribu peserta, dibantu para pesilat dari SKPD (Satuan Kerja Perrangkat Dinas) yang ada dilingkup Pemprov Kalsel, tuturnya.

Pesilat dari SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 6.400 orang. Sehingga total sekitar 13 ribu lebih peserta, yang siap mengikuti pemecahan rekor ini, jelas Budi, panggilan akrab Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel.

Budi berharap, pada saat pelaksanaan kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut, peserta dapat hadir semuanya. “Sehingga rekor MURI pencak silat dapat terpecahkan di Kalsel,” imbuhnya. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga :  Gagalnya Ekspremen Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Ditaklukkan China 1-2
Space Iklan
Iklan
Ucapan