Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

SMAN 1 Alalak Wakili PT Trio Motor ke Penjurian Nasional AHM Best Student 2023

×

SMAN 1 Alalak Wakili PT Trio Motor ke Penjurian Nasional AHM Best Student 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20231018 205253
Penjurian Nasional - SMAN 1 Alalak mewakili PT Trio Motor melaju ke penjurian nasional lomba karya tulis AHM Best Student 2023. (KP/Trio Motor)

Banjarmasin, KP – Lomba Karya Tulis Ilmiah yang rutin digelar setiap tahunnya oleh PT Astra Honda Motor bertajuk “Astra Honda Motor Best Student” atau yang lebih dikenal dengan AHM Best Student kini sampai pada tahap penjurian nasional.

Tahun ini PT Trio Motor mengirimkan dua tim untuk Kategori Invensi dari SMAN 1 Alalak hingga ke penjurian nasional pada tanggal 29 September secara online. Tak lupa, para murid juga didampingi oleh Guru Pembimbing Karya Tulis Ilmiah, yakni Sri Rahayu, S.Pd.

Iklan

Untuk tahun 2023 ini AHM Best Student hadir dengan tema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”. Adapun lomba karya tulis ilmiah ini hadir dengan dua kategori, yakni Ide dan Invensi dengan mengangkat tema Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s).

PT Trio Motor sebelumnya mengumumkan pendaftaran dibuka untuk tanggal 8 Mei hingga batas terakhir pendaftaran dan pengumpulan karya pada tanggal 20 Juli 2023.

Pendaftaran kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan seleksi makalah, seleksi presentasi dan penjurian ditanggal 5 Agustus 2023 lalu. Melalui seleksi tersebut diperoleh juara-juara untuk setiap kategori yang dilombakan.

Adapun tim yang mewakili PT Trio Motor untuk tahap penjurian Nasional AHM Best Student 2023 Tingkat Regional Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah adalah:

Tim 1 : SMAN 1 Alalak, Nama Siswa : Wulan Fatmawati dan Risda, Judul Karya : Penggunaan Pewarna Alami dalam Pewarnaan Kain Sasirangan Khas Kalsel.

Tim 2 : SMAN 1 Alalak, Nama Siswa : Nour Auliyana, Judul karya : Perpaduan Instalasi Pengolahan Air Limbah dan Pemanenan Air Hujan.

Sri Rahayu, selaku pembimbing Karya Tulis Ilmiah dari SMAN 1 Alalak mengaku bangga dengan raihan prestasi yang dilakukan anak-anak didiknya.

“Suatu hal yang sangat membanggakan murid kami dari SMAN 1 Alalak dapat berkontribusi dalam lomba karya tulis ilmiah AHM Best Student tingkat Nasional tahun 2023 ini. Semoga ini merupakan suatu jalan bagi kami untuk dapat terus mengharumkan nama Kalimantan di mata nasional,” tutur Sri.

Baca Juga :  Lebih Dekat Lebih Hangat, Trio Motor Sukses Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024

Sementara, Lidya Maya Sari, Corporate Communication PT Trio Motor menambahkan, Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, PT Trio Motor selalu berupaya untuk memberikan wadah dan memfasilitasi potensi-potensi yang dimiliki anak-anak di banua Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Maka dari itu, kami sangat senang dapat mendampingi adik-adik dari SMAN 1 Alalak untuk dapat mewakili PT Trio Motor dalam Tahap Penjurian Nasional AHM Best Student 2023 ini,” ucapnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan