Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Tips Memprediksi Bahaya saat Berkendara agar Tetap #Cari_Aman

×

Tips Memprediksi Bahaya saat Berkendara agar Tetap #Cari_Aman

Sebarkan artikel ini
IMG 20231017 191540 e1697541553873
Prediksi - Pahami situasi dan kondisi jalan serta prediksi bahaya saat berkendara agar kita bisa menghindarinya. (KP/foto : Trio Motor)

Banjarmasin, KP – Agar kita selalu aman dan nyaman ketika berkendara di jalan, PT Trio Motor memberikan beberapa tips #Cari_Aman seperti di bawah ini :

  1. Pahami Situasi dan Kondisi Jalan

Pahami serta kelompokkan bahaya berdasarkan situasi yang kita lihat, karena saat kita berada di jalan, kita akan sangat banyak dihadapkan dengan berbagai macam potensi bahaya, maka dari itu kita harus bisa mengelompokkan bahaya apa saja yang ada di jalan.

Iklan
  1. Prediksi Bahaya

Setelah kita tahu ada bahaya apa saja yang ada di jalan, maka kita sudah bisa melakukan prediksi bahaya. Gunakanlah imajinasi kita untuk dapat menggambarkan potensi bahaya yang dapat terjadi menimpa kita.

  1. Memilah Bahaya

Selanjutnya kita dapat menentukan potensi bahaya yang paling berbahaya dari semua potensi bahaya yang sudah kita prediksi, sehingga kita akan lebih mudah untuk menentukan tindakan apa yang akan kita ambil untuk mencegahnya.

  1. Tindakan Pencegahan

Lakukan tindakan antisipasi untuk menghadapi potensi bahaya yang akan terjadi, tentunya kita melakukan tindakan pencegahan ini ketika kita sudah tahu bahaya apa yang akan kita hadapi.

Itulah beberapa tips dalam memprediksi bahaya saat berkendara di jalan, agar kita tetap waspada dan menghindarinya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Ini 15 BPR dan BPRS Dicabut Izinnya Oleh OJK
Space Iklan
Iklan
Ucapan