Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin Dukung dan Permudah Akses Bagi Warga Disabilitas

×

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin Dukung dan Permudah Akses Bagi Warga Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Hal 10 3 KLM BJB 2 11
DUKUNG - Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menyerahan Bantuan Pelaksanaan Diklat Al-Qur’an Braile. (KP/Devi)

Banjarbaru Kalimantanost.com – Pembukaan Diklat Qur’an Braile bagi penyandang Tunanetra di Aula SMK PP Negeri 1 Kota Banjarbaru pada Rabu (18/10/2023) mendapatan dukungan penuh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Bahkan diklat Qu’an Braile ini dilaksanakan guna memperkenalkan metode cepat belajar membaca Al-Qur’an bagi penyandang tersebut pada acara pembukaan juga lengkap selain mendapatkan apresiasi Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin , Ketua Yayasan Tunanetra Nusantara, Ketua Lazismu Banjarbaru dan Ketua Komunitas Sahabat Mata.

Iklan

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa selama ini pendidikan Al’Qur’an masih belum menyentuh kalangan difabel secara maksimal. Dan dengan adanya pelatihan ini semoga bisa membuka lebih luas lagi cara bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pembelajaran membaca Al-Qur’an.

“Setiap warga negara memiliki hak dan sama dalam hukum serta pemerintahan apalagi pada saudara Disabilitas maupun Non-Disabilitas,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi langkah awal bagi Kota Banjarbaru untuk lebih memasyarakatkan kesetaraan dalam memperoleh layanan pendidikan Al-Qur’an di Kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Tingkatkan Publikasi Program Pembangunan Melalui Kerjasama Media
Space Iklan
Iklan
Ucapan