Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Banjarmasin Art Week 2023, Saatnya Karya Seniman Berwawasan Global

×

Banjarmasin Art Week 2023, Saatnya Karya Seniman Berwawasan Global

Sebarkan artikel ini
Hal 9 3 KLm Art Week
ART WEEK- Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor saat meninjau Banjarmasin Art Week (BAW) 2023 di Banjarmasin Creative Hub di Jalan A Yani Kilometer 4,5, Selasa Sore (14/11/2023) yang akan berlangsung selama satu pekan mulai 14 -20 November 2023.(KP/Mardianto)

Banjarmasin, KalimantanPost.com – Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor membuka Banjarmasin Art Week (BAW) 2023 di Banjarmasin Creative Hub di Jalan A Yani Kilometer 4,5, Selasa Sore (14/11/2023).

Banjarmasin Art Week 2023 yang berlangsung selama satu pekan dari tanggal 14 hingga 20 November mendatang, menampilkan karya seniman tidak hanya dari Kota Banjarmasin, namun hingga Kalimantan Selatan yang terbagi dalam seni lukis, seni instalasi dan seni mural.

Iklan

Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarmasin, Hajriansyah mengatakan tema Banjarmasin Art Week 2023 adalah Kemarau Landang.

Tema ini menampilkan kondisi pengap dan humab saat ini yang dirasakan sebagai sebuah kemarau panjang yang panas.

Namun, dari makna ini dapat membuat seniman mengeluarkan ide dan karya terbaiknya dari kondisi yang tidak menyenangkan.

Disebutnya seniman kota Banjarmasin harus merubah pola pikir dari sifatnya lokal menjadi global.

Banjarmasin Art Festival harus menjadi momentum memperkenalkan karya seni untuk naik tingkat menjadi seni yang berkualitas dan dapat diminati seluruh orang di seluruh dunia.

Sementara, Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor mengatakan gelaran Banjarmasin Art tahun ini harus lebih baik dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Banjarmasin Art Festival diharapkan dapat menggerakkan anak muda untuk mencintai seni dan terhindar dari dampak negatif.

“Biarkan anak muda merasakan seni itu indah, baik seni lukis, tari atau hal lainnya sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif” kata Ariffin Noor.

Selain itu, diharapkannya Banjarmasin Art Week dapat menggerakkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Banjarmasin.

Mahasiswa dari Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin, M Fajri mengharapkan Banjarmasin Art Week terus dilaksanakan rutin setiap tahun.

Remaja berusia 19 tahun ini mengatakan Banjarmasin Art Week dapat menjadi potensi wisata di masa depan kalau penyelenggaraan lebih besar dan rutin setiap tahunnya. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga :  UPA BK ULM Gelar Focus Grup Discussion tentang Pengajar Menjaga Kesehatan Mental dalam Penerapan Praktik Self - Care
Space Iklan
Iklan
Ucapan