Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Wabup HST Bersama Forkopimda Tanam 10 Juta Pohon

×

Wabup HST Bersama Forkopimda Tanam 10 Juta Pohon

Sebarkan artikel ini
Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Jimmy Kurniawan dan Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HST menggelar kegiatan penanaman sepuluh juta pohon sebagai upaya bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Rabu (15/11/2023). (Kalimantanpost.com/Ary)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri,
bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HST menggelar kegiatan penanaman sepuluh juta pohon sebagai upaya bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Rabu (15/11/2023).

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polres HST dalam mendukung program pemerintah menjaga ekosistem dan mengurangi dampak perubahan iklim. Forkopimda HST, yang terdiri dari berbagai unsur pimpinan daerah, juga ikut aktif dalam upaya ini sebagai bentuk sinergi antarinstansi dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan lestari.

Penanaman sepuluh juta pohon ini dilakukan di dekat kolam regulasi Murakata, Mandingin. Polri memberikan dukungan logistik dan personel guna memastikan kelancaran dan keberhasilan program ini.

“Kegiatan penanaman 10 juta pohon ini bukan hanya sebagai langkah konkrit dalam mitigasi perubahan iklim, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kolektif terhadap keberlanjutan ekosistem di Kabupaten HST,” ujarnya.

Kapolres HST menyampaikan bahwa pohon yang ditanam sebanyak 100 bibit yang terdiri pohon mangga 20 bibit, pohon jeruk 20 bibit, pohon mahoni 20 bibit, pohon tanjung 20 bibit, pohon pinang 20 bibit. (Ary/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Ribuan Jamaah Hadiru Peringatan Haul Guru Sekumpul
Iklan