Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Justin Hubner, Jay Idzes dan Tjoe-A-On Didaftarkan ke Piala Asia 2024

×

Justin Hubner, Jay Idzes dan Tjoe-A-On Didaftarkan ke Piala Asia 2024

Sebarkan artikel ini
Ini 13 pemain abroad timnas Indonesia. (Instagram futboll.indonesia)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ini khabar gembira buat pecinta sepakbola di Tanah Air, tiga pemain yang baru dinaturalisasi, Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A On termasuk diantara 50 pemain yang didaftarkan PSSI ke Piala Asia 2024.

“Justin Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A On masuk diantara 50 pemain yang didaftarkan PSSI ke Piala Asia,” tulis Instagram futboll.indonesia dikutip, Selasa (12/12/2023).

Didaftarkannya, ketiga pemain ini, karena Justin Hubner telah menjadi WNI beberapa hari lalu, sedangkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk calon dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On telah terbit dan tinggal mengambil sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia (RI) oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On sebelumnya telah direstui oleh Komisi X dan III, serta disahkan dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (5/12/2023).

“Saat ini, kami sedang menunggu waktu yang dimiliki Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk bisa ke Indonesia, untuk mengambil sumpah,” ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga dikutif Bola.net.

Setelah itu, KTP dan paspor keduanya akan diurus juga, sama seperti Justin Hubner.

Jika Jay Idzes dan Natham Tjoe-A-On telah selesai diambil sumpah, nanti ada 13 pemain abroad Indonesia yang akan tampil di Piala Asia dan Piala Dunia ronde kedua tahun 2024.

Ke-13 pemain tersebut yakni
Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC, Liga Malaysis), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia), Shayne Pattynama (mantan pemain Viking FK, Norwegia), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons, Korea Selatan), Pratama Arhan (eks Tokyo Verdy, Jepang).

Lalu, Rafael Struick (Den Haag, Belamda), Ivar Jenner (FC Utrecht, Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK, Belgia), Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers, Inggris),
Jay Idzes Venezia, Italia) dan Nathan Tjoe-A On (Swansea, Inggris).

Baca Juga:  Tiket Indonesia Melawan Argentina di FIFA Matcday Bisa Mulai Dibeli 5 Juni, Ini Harganya

Diharapkan dengan pemain abroad dikombinasikan pemain lokal, tim Indonesia akan bisa bersaing dengan Irak, Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2024 satu bulan lagi akan digulir, tepatnya 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar.

Indonesia dalam pertandingan penyisihan berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Dipartai pembuka, Indonesia akan ketemu Irak pada 15 Januari pukul 22.30 Wita, melawan Vietnam tanggal 19 Januari pukul 22.30 Wita dan terakhir menghadapi Jepang pada 24 Januari pukul 19.30 Wita.

Khabarnya pelatih Shin Tae-yong akan membawa 30-40 pemain dalam TC di Turki tersebut (ful/KPO-3)

Jadwal Pertandingan Indonesia Grup D

  • 15 Januari 2024 : Indonesia vs Irak
  • 19 Januari 2024 : Vietnam vs Indonesia
  • 24 Januari 2024 : Jepang vs Indonesia

Iklan
Iklan