Dinas PUPR Kalsel Gelar Turnamen Gateball Pertama Kali di Kalsel

Dinas PUPR Kalsel menggelar Kejuaraan Gateball dalam rangka Hari Bhakti PU ke 78 tahun 2023. Diikuti tim dari PU Kalsel dan juga Kaltim dan Kalteng.

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Tim Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 2 Provinsi Kalimantan Selatan, meraih juara pertama kategori Beregu Bebas Campuran, dan Dinas PU Kaltim sebagai yang terbaik kategori Triple Bebas di Turnamen Gateball dalam rangka Hari Bakti PU ke -78 tahun 2023 diselenggarakan oleh DInas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel.

Juara kedua kategori Beregu Bebas Campuran dalam turnamen yang digelar 28-30 November di Lapangan Gateball Dinas PUPR Provinsi Kalsel tersebut, Pergatsi Tanah Bumbu, juara tiga BWS Kalimantan III dan juara empat SKPD Dinas PUPR Kalsel.

Untuk juara kedua kategori Triple Bebas diraih tuan rumah Dinas PUPR Kalsel, juara ketiga oleh BP2JK Kalteng dan juara empat SKPD Dinas PUPR Kalsel.

Turnamen Gateball ini tak hanya diikuti dari Kabupaten dan Kota yang ada di Kalsel, tapi juga dari tim Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, sehingga bisa dikatakan ini merupakan ajang bergengsi yang pertama kali digelar di Banua.

Usai pertandingan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel, Ahmad Solhan didamping Sekretatis Andri Fadli dan Kabid Bina Marga, Azan Syariful Muaz menyerahkan hadiah dan tropi untuk para pemenang.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan mengucapkan selamat kepada para juara turnamen gateball antar PU ini.

“Saya lihat di pertandingan final sangat luar biasa permainan gateball. Olahraga gateball ternyata sangat berkembang di Kalsel,” kata Solhan.

Berita Lainnya
1 dari 2,061

Ditambahkan dia, turnamen ini tidak hanya sebagai ajang pertandingan olahraga gateball semata, tetapi menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi pemerintah, khususnya di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Ini juga sebagai ajang pembinaan dan sekaligus mengasah kemampuan para atlet gateball,” ujarnya.

Solhan berharap, olahraga gateball semakin dikenal dan digemari masyarakat dan tidak hanya lingkup Dinas PUPR, namun juga dapat menjangkau masyarakat luas.

Hadir di acara penutupan Ketua Panitia Azan Syariful Muaz, ST., MT serta pengurus Pergatsi Kalsel Mutha’al Badrun. ST. MT juga membagikan Tropi dan uang pembinaan kepada pemenang Turnamen tersebut. (Nau/ful/KPO-3/k-9)

Para pemenang Turnamen Gateball Dinas PUPR Provinsi Kalsel 2023

Kategori Triple Bebas

  1. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur
  2. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan
  3. Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Kalimantan Tengah
  4. SKPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan

Kategori Beregu Bebas Campuran :

  1. Pelaksana Jalan Nasional 2 Provinsi Kalimantan Selatan
  2. Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Balai Besar Wilayah III Kalimantan
  4. SKPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan.
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya