Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

DPRD Balangan Sepakat Bahas 17 Raperda Propemperda Balangan Tahun 2024

×

DPRD Balangan Sepakat Bahas 17 Raperda Propemperda Balangan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Hal 2 Bal 3 klm
JUBIR - Fraksi-fraksi DPRD Balangan saat menyampaikan pemandangan umum Fraksi terhadap 17 usulan Propemperda Balangan Tahun 2024. (KP/Srd)

Balangan Kalimantanpost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Balangan kembali menggelar rapat paripurna ke-2 massa sidang pertama dengan agenda penyampaian pemandangan umum Fraksi DPRD atas usulan 17 Raperda Propemperda tahun 2024.

Pada rapat paripurna sebelumnya, yakni  Rapat Paripurna ke-1 massa sidang pertama yang digelar, Selasa (16/01/2024) sekitar pukul 10.30 Wita, Pemkab Balangan telah menyampaikan usulan 17 Raperda Propemperda kabupaten Balangan tahun 2024.

Iklan

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan didampingi Waket I DPRD M Ifdali dan Waket II DPRD Hanil dengan dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Balangan Akhmad Fauzi.

Perwakilan Fraksi-Fraksi DPRD Balangan, Saifulah, menyampaikan pandangan umum terhadap 17 usulan  Propemperda kabupaten Balangan tahun 2024 yang disampaikan pemerintah daerah kabupaten Balangan.

“Kami semua fraksi yang ada di DPRD Balangan sepakat dapat menerima terhadap usulan 17 Raperda pada Propemperda

2024. Dan secara umum kami menilai Raperda yang di prioritaskan harus benar-benar diperhatikan,” ucapnya.

Kemudian, dalam rangka efektivitas pelaksanaan pembahasan rancangan Perda, diharapkan kepada kepala daerah untuk menginstruksikan kepada SKPD teknis raperda serta bagian hukum Setdakab untuk mempersiapkan waktu serta anggarannya.

“Anggaran itu baik untuk pelaksaan rapat maupun untuk studi banding atau studi komparatif bersama dengan DPRD. Sehinga setiap pelaksanaannya berjalan maksimal,” imbuhnya.

Semoga Raperda ini nantinya bisa memberikan payung hukum dalam kebijakan yang di ambil dan bisa memberikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Balangan.

Sementara itu,  Staf Ahli Bupati Balangan, Ahmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh fraksi di DPRD Balangan yang telah menyampaikan pemandangan umumnya terhadap usulan 17 Raperda pada Propemperda 2024.

“Raperda perlu diperjuangkan dan di bahas secara dalam secara bersama-sama untuk

Baca Juga :  Berkomitmen Majukan Petani dan UMKM di Balangan

kepentingan masyarkat Balangan nantinya,” ujarnya.

“Kami (Pemkab) Balangan sangat mengapresiasi atas perhatian ataupun masukan fraksi. Kami berharap agenda pembahasan selanjutnya dapat segera dilaksanakan hingga dapat disetujui bersama menjadi peraturan daerah (Perda),” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan