Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Tersingkir di Piala Asia, Pelatih Vietnam tak Sesali Kekalahan dari Indonesia

×

Tersingkir di Piala Asia, Pelatih Vietnam tak Sesali Kekalahan dari Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pesepakbola Timnas Indonesia Ivar Jenner berebut bola dengan pesepakbola Vietnam Nguyen Tuan Anh dan Pham Tuan Hai pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

DOHA, Kalimantanpost.com – Tim nasional Thailand berhasil dibungkam Indonesia 0-1 dalam penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Qatar yang berlangsung Jumat (19/1/2024).

Akibat kekalahan itu, Vietnam dipastikan tak lolos dari fase grup setelah mendapat sanksi penalti yang sukses dieksekusi pemain Indonesia menjadi gol tunggal.

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier mengaku tak menyesali kekalahan tim asuhannya.

“Saya tidak menyesali kekalahan tim, karena mereka sudah bermain dengan maksimal. Permainan mereka berjalan dengan sangat baik dan berani,” ujar Philippe setelah pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Pelatih asal Perancis itu menyadari dampak dari kekalahan tim asuhannya. Meski tak lolos ke babak 16 besar, namun tidak menjadi alasan bagi Vietnam untuk berdiam diri dan tidak memperbaiki kesalahan.

Ia enggan menyerah dengan hasil malam ini dan berupaya mengejar tiga poin kemenangan terakhir yang diharapkan bisa dicapai saat meladeni Irak pada match day 3 melawan Irak.

“Ini bukan waktunya untuk menyerah dan kami harus mengejar tiga poin kemenangan, karena pertandingan masih berlanjut,” tuturnya.

Meski tim berjuluk The Golden Star itu nantinya mencuri kemenangan atas Irak, namun secara poin selisih gol tetap tak bisa menyelamatkan posisinya yang menjadi juru kunci grup.

“Kami kalah pertandingan ini jelas bahwa tim kami tidak mendapat keuntungan untuk lolos ke babak selanjutnya,” imbuh Philippe.

Meski begitu, ia turut memuji permainan para pemainnya yang dinilai sangat baik. Ia tetap menaruh kebanggaan atas permainan timnya yang punya daya juang dan kekompakan yang terjaga hingga akhir pertandingan.

“Dari pertandingan ini, kami belajar banyak. Meski kalah tapi kami yakin akan lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya,” pungkas Philippe. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Timnas Indonesia Daftarkan 50 Pemain di Piala Asia

Iklan
Iklan