Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Dekan Baru Siap Lajutkan Progam dan Tingkatkan Fakultas Farmasi Uniska

×

Dekan Baru Siap Lajutkan Progam dan Tingkatkan Fakultas Farmasi Uniska

Sebarkan artikel ini
IMG 20240221 WA0004 e1708481417915
Usai Pelantikan Dekan Fakultas Farmasi Uniska Banjarmasin berfoto bersama dengan pejabat struktural.

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Fakultas Farmasi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammada Arsyad Albanjari (MAB) akan terus berupaya meningkatkan kualitas baik mahasiswa maupun Dosen pengajarnya.

Hal tersebut diungkapkan Apt. Hasniah, S. Farm., M. Farm, usai dirinya dilantik sebagai Dekan Farmasi priode 2024-2029 menggantikan Dekan sebelumnnya yakni Dr. Didi Susanto, M.I.Kom., M.Pd.

Iklan

“Kita akan melanjutkan program-program yang sudah ada dan terus ditingkatkan untuk kemajuan Fakultas Farmasi,” katanya, Selasa (20/2/2024)

Dikatakannya pula, bahwa Fakultas Farmasi Uniska seiring perkembangannya mulai banyak diminati sebab kini prospek kerjanya pun cukup luas dan banyak dibutuhkan di berbagai industri saat ini.

“Dan kedepannya akan mempersiapkan program Studi Apotiker dan tentu ini salah satu bidang yang sangat penting dan menjanjikan,” sebutnya.

Disamping itu, menurutnya Farmasi Uniska juga telah mengikuti program kreativitas Mahasiswa (PKM) dimana program tersebut sebagai upaya membentuk kemampuan mahasiswa mengkreasikan sesuatu yang baru dan fungsional atas dasar karsa dan nalarnya.

“Seperti tahun sebelumnya, mahasiswa Farmasi Uniska cukup membanggakan karena PKM banyak mendapatkan suport dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa),” ucapnya.

Sementara, Dr. Didi Susanto, M.I.Kom., M.Pd.yang merupakan Dekan priode 2020-2024 mengungkapkan akan terus mendorong perkembangan dan kemajuan Fakultas Farmasi itu sendiri sebab selama ini peningkatan fakultas sudah terlihat nyata. Dimana fakultas telah melakukan langkah langkah dalam peningkatan seperti pertukaran mahasiswa baik nasional maupun internasional.

“Kita akan terus mendorong Fakultas Farmasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pergantian kepemimpinan merupakan hal yang biasa namun yang jelas bagaimana fakultas terus berkembang dan maju seiring dengan jumlah mahasiswanya yang kini kian maju dan bertambah,” ujarnya.

Didi juga yakin dibawah kepemimpinan Ibu Hasniah ini Fakultas Farmasi akan terus meningkat dan tentunya akan membanggakan.

Baca Juga :  Optimalisasi Majukan Olahraga di Banjarmasin Kolaborasi Bersama Pimpinan Pentahelix

“Saya berharap apa yang telah diraih oleh Fakultas Farmasi saat ini terus dapat ditingkatkan dan dikembangkan sehingga menjadi kebanggaan tidak hanya untuk Fakultas sendiri tetapi bagi Universitas,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan