Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Aroma Balas Dendam Vietnam Atas Dua Kekalahan Beruntun Lawan Indonesia

×

Aroma Balas Dendam Vietnam Atas Dua Kekalahan Beruntun Lawan Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier (kiri) bersama pemainnya Nguyen Hoang Duc (kanan) saat menghadiri sesi jumpa pers jelang laga melawan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Kalimantanpost.com /Antara)

HANOI, Kallimantanpost.com – Tuan rumah Vietnam ingin membalas dua kekalahan beruntun atas Indonesia pada pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Vietnam Phillipe Troussier mengatakan anak-anak asuhnya percaya diri untuk mengamankan kemenangan.

Android

Dikutip dari rilis yang diterima, Selasa (26/3), Troussier menjelaskan Vietnam masih berada di jalur yang benar untuk lolos ke ronde ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Ini merupakan laga ke-4 kami di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 dan target tim masih melanjutkan ke babak kualifikasi ketiga. Vietnam masih memiliki tiga pertandingan tersisa dan sepenuhnya dapat menentukan nasibnya sendiri,” jelas Troussier.

“Seluruh tim percaya diri dan tidak ragu dengan target yang ditetapkan, karena dua atau tiga pertandingan Vietnam mendatang akan dimainkan di kandang sendiri,” sambungnya.

Pelatih berkebangsaan Perancis itu melanjutkan, dirinya sadar menghadapi Indonesia tidak akan mudah dan berharap dukungan penuh dari suporter The Golden Star.

Troussier menyadari ada beban berat yang kini dipikul oleh Vietnam setelah ketika bertandang ke Jakarta gagal mendulang poin, meskipun mereka akan berusaha melakukan yang terbaik pada pertandingan nanti.

“Tentu saja menetapkan tujuan adalah satu hal, para pemain juga harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hasil bukan didapat dari penetapan tujuan, melainkan dari performa pemain di lapangan,” ungkap Troussier.

“Selain disiplin dan taat aturan main, kuat dalam duel, mereka juga harus bijak dan sigap dalam mengambil keputusan di lapangan. Itu akan menentukan banyak hal,” sambung dia.

“Kami selalu mengincar hal ini sejak pertama kali berkumpul. Saya selalu mengincar keseimbangan dan seluruh tim juga berusaha sebaik mungkin,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ginting Lengkapi Lima Wakil Indonesia Melangkah ke-16 Besar, Bagas/Fikri Gagal Revans di Indonesia Open

Saat ini Vietnam berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan, terpaut satu poin dari Indonesia di posisi kedua. (Ant/KPO-3)

Hasil pertandingan Grup F
Kamis (21/3/2024) malam

  • Indonesia 1 vs 0 Vietnam
    (Egy Maulana Vikry 52′)

Jumat (22/3/2024) dinihari
-Irak 1 vs 0 Filipina
(Muhanad Ali 83′)

Jadwal Pertandingan
-26 Maret 2024

  • Vietnam vs Indonesia
  • Filipina vs Irak

6 Juni 2024

  • Indonesia vs Irak
  • Vietnam vs Filipina

11 Juni 2024

  • Irak vs Vietnam
  • Indonesia vs Filipina

Klasemen Grup.F

  1. Irak 3 3 0 0 7-1 9
  2. Indonesia 3 1 1 1 3-6 4
  3. Vietnam 3 1 0 2 2-2 3
  4. Filipina 3 0 1 2 1-4 1

Iklan
Iklan