Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Kadis Sunati Panen Sayuran Hidroponik Bersama Dharma Wanita Persatuan TPHP

×

Kadis Sunati Panen Sayuran Hidroponik Bersama Dharma Wanita Persatuan TPHP

Sebarkan artikel ini
Sayuran hidroponik saat dipanen. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sunarti panen sayuran hidroponik, Sabtu lalu (16/3/2024).

Selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) jajaran Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan oanen sayuran hidroponik dilaksanakan bersama DWP tersebut berlangsung di halaman kantor Dinas TPHP. Aneka sayuran yang dipanen yaitu Pokcoy dan Kangkung.

Android

Pada kesempatan itu Sunarti menyampaikan apresiasi kepada para anggota DWP Dinas TPHP yang terus melaksanakan kegiatan positif dan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan anggotanya.

“Program hidroponik ini kiranya dapat menjadi inspirasi bagi para ibu untuk mengembangkan usaha agribisnis skala rumah tangga dan meningkatkan pendapatan keluarga,” harap Sunarti.

Panen tersebut kelanjutan dari acara Praktek Bertanam Sayuran Hidroponik yang diselenggarakan pada Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Dinas TPHP Provinsi Kalimantan Tengah sebelumnya

Agenda menghadirkan instruktur Ali Winanto dari Hidroponik Farm yang didampingi oleh dua orang pelaksana teknis komoditas hortikultura, Yahbaba dan Simpei.

Peserta diberi materi tentang cara menanam tanaman hidroponik, kemudian melaksanakan praktek penanaman bersama di OPAL (Obor Pangan Lestari) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng.

Terakhir juga dilakukan pembagian bibit sayuran dan nutrisi untuk dipraktekkan di rumah masing-masing.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Fahrizal Fitri: Tugas Sekda Akhmad Husein Sangat Strategis
Iklan