Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

RSUD Datu Sanggul Lengkapi Ruang Operasi Dengan MOT

×

RSUD Datu Sanggul Lengkapi Ruang Operasi Dengan MOT

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - M Syarifuddin bersama Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan saat melihat langsung pembuatan dan perakitan MOT di Majalaya Bandung Jawa Barat. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau, terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Tapin khusunya dan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya.

Dalam waktu dekat ini, RSUD Datu Sanggul Rantau baru akan ada alat pendukung ruang kamar operasi yaitu alat Modular Operating Theatre (MOT) hal itu setelah Jajaran RSUD Datu Sanggul dan Pj Bupati Tapin serta Kepala Insfektur serta Kepala BKAD Tapin melakukan kunjungan ke tempat Workshop atau tempat pembuatan dan perakitan modular operating theatre (MOT) Majalaya Bandung Jawa Barat. Rabu (28/2/2024) tadi.

Direktur RSUD Datu Sanggul, dr Milhan menyampaikan kunjungan ke workshop ini dilakukan tidak lain untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan dan perakitan peralatan yang kita pesan untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Datu Sanggul.

“Alat yang kita pesan yakni Modular Operating Theatre (MOT) untuk di tempatkan di kamar operasi,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa alat tersebut berfungsi untuk memaksimalkan pengaturan suhu, lampu operasi, dinding, lantai dan apa yang ada di ruangan operasi bebas kuman.

“Berharap nantinya dengan upaya ini pelayanan kesehatan di Kabupaten Tapin dapat lebih optimal,” ucapnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengharapkan dengan adanya perlengkapan yang kita perbaharui ini, khususnya untuk ruang operasi pelayanan rumah sakit Datu Sanggul dapat lebih maksimal kepada masyarakat.

“Perlengkapan pendukung ruang operasi ini, berharap dapat memudahkan masyarakat dan dokter pada saat melakukan proses operasi di RSUD Datu Sanggul,” harapnya.

Terlebih RSUD Datu Sanggul nantinya akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan di banua enam, sehingga mulai dari perlengkapan hingga tenaga medis akan kita lengkapi dari sekarang. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pedagang Sayur Keliling GunungDiberi Bantuan Subsidi
Iklan