Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Peristiwa

Satu Rumah di Sungai Andai Banjarmasin Ludes Terbakar

×

Satu Rumah di Sungai Andai Banjarmasin Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
IMG 20240331 WA0023
Api saat membakar sebuah rumah yang berada di Jalan Padat Karya Sungai Andai, Blok Melati Komplek Herlina Perkasa RT 22, RW 02 Banjarmasin Utara. (Kalimantanpost.com/fik)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Ditinggal keluar kota, sebuah rumah yang berada di Jalan Padat Karya Sungai Andai, Blok Melati Komplek Herlina Perkasa RT 22, RW 02 Banjarmasin Utara ludes terbakar. Warga dikagetkan dengan adanya amukan ‘si jago merah’, Jumat malam (29/3/2024), sekitar pukul 23.30 Wita.

Dalam peristiwa kebakaran itu telah menghanguskan satu buah rumah milik Tio. Diduga rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya keluar kota. Sontak kejadian ini menggegerkan warga sekitar saat melihat api berkobar.

Iklan

Mendapatkan teriakan warga sekitar sejumlah anggota relawan pemadam kebakaran yang terdekat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api supaya tak merambat ke rumah warga lainnya.

Dari keterangan salah satu warga bernama Ade (27), saat itu dirinya sedang tidur di rumah yang tiba -tiba dibangunkan orangtuanya memberitahu ada api.

“Saya pun langsung keluar rumah dan melihat api sudah membesar. Saya langsung mengambil ember guna melakukan pemadaman sambil teriak api. Tapi api semakin besar dan saya tidak sanggup lagi,” katanya.

Ade membawa orangtuanya ke tempat yang lebih aman untuk menyelamatkan diri dari hawa panas kobaran api tersebut.

“Setahu saya rumah tersebut dalam keadaan kosong yang ditinggal pemiliknya pergi ke daerah Tamiang Layang. Kurang lebih setahun ada sudah kosong,” ucapnya.

Hal sama dikatakan, Yuli (47), jika rumah tersebut memang sudah lama kosong ditinggal penghuninya.

“Saya tidak tahu juga rumah itu ada aliran listrik apa tidak, tapi kalo mcbnya masih ada,” ucapnya.

Melihat api yang membesar, Yuli langsung meminta anak istrinya untuk pergi mencari tempat aman sambil membawa surat-surat penting.

Sementara itu, berkat kesigapan para relawan kebakaran api dengan cepat dapat dipadamkan dan hanya menghanguskan satu rumah kosong tersebut, sehingga tidak berdampak ke rumah sekitarnya. (fik/KPO-3)

Baca Juga :  Pasutri Australia Terlibat Prostitusi Ditetapkan Polda Bali Sebagai Tersangka

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan