Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Tujuh Rumah Terbakar di Desa Maradap Balangan

×

Tujuh Rumah Terbakar di Desa Maradap Balangan

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga dan relawan saat berada di lokasi kebakaran di Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Sabtu (2/3/2024) malam.(Kalimantanpost.com/Antara)

BALANGAN, Kalimantanpost.com – Api mengamuk di Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan pada Sabtu (2/11/2024) malam menghanguskan sebanyak tujuh buah rumah warga.

“Awal api dari salah satu rumah warga di tengah lalu dengan cepat langsung menjalar ke rumah warga lainnya dengan hitungan menit saja,” kata Kepala Desa Maradap Hadriansyah di Kabupaten Balangan, Sabtu malam.

Android

Kades Maradap menuturkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 23.15 Wita, telah menghanguskan sebanyak tujuh buah rumah warga dengan tujuh kepala keluarga.

Hadriansyah melanjutkan ketika peristiwa kebakaran terjadi semua warga yang menjadi korban berada di dalam rumah, kecuali satu rumah yang memang kosong tidak ada penghuninya.

Pada musibah tersebut juga sebagian warga sempat mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah, seperti kendaraan pribadi serta perabotan rumah tangga lainnya.

Kemudian untuk tempat pengungsian sementara dari warga setempat juga telah membangun tenda darurat, dan para korban juga tidur di tempat rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Untuk sementara para korban tidur di rumah kerabatnya masing-masing yang tidak jauh dari lokasi kebakaran, kami bersama warga juga membangun tenda darurat untuk sementara waktu ini,” ujar Hadriansyah.

Hadriansyah menambahkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui pasti penyebabnya, dan saat ini juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Diketahui pada peristiwa kebakaran tersebut salah satu korbannya yaitu rumah milik istri dari anggota DPRD Balangan yang saat ini masih aktif menjabat.

Adapun korban kebakaran berdasarkan keterangan dari kepala desa setempat, yaitu Supiani dengan empat anggota keluarga, Fauzi Rahman empat anggota keluarga, Hanisah tiga anggota keluarga, Alpianor tiga anggota keluarga, Barsani satu anggota keluarga, Firman satu anggota keluarga dan satu rumah kosong milik Sarwani. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  IRT Jadi Bandar Sabu

Iklan
Iklan